Dua Pelaku Jambret di Surabaya Di Dor Petugas.

Dua Pelaku Jambret di Surabaya Di Dor Petugas.

indopers.net, Surabaya – Dua orang jambret yang telah meresahkan warga Surabaya, ditangkap oleh polisi pada Rabu (5/1/2022) saat siang bolong saat beraksi di sekitar kawasan Putat, Surabaya. Pelaku ditangkap setelah pelaku melancarkan aksinya di Jalan Kinibalu, Kelurahan Petemon pada Rabu pukul 09.00 WIB.

Kompol Risky Fardian Caropeboka Kapolsek Sawahan mengatakan, penangkapan ini bermula dari korban jambret di Jalan Kinibalu, melapor ke Polsek Sawahan pada Rabu (5/7/2022) pagi. Dari laporan itu, kemudian polisi menelusuri untuk dapat menangkap pelaku. Mulai dari kamera CCTV, ciri-ciri pelaku dan kendaraannya.

Menurut Risky, sebelumnya memang banyak laporan serupa dan aksi penjambretan di kawasan tersebut cukup meresahkan. Dari semua korbannya, hampir semuanya adalah wanita.

“Ternyata di sana banyak penjambretan, lalu diselidiki, nopolnya, ciri-ciri pelaku. Hingga jam 03.00 WIB lewat, terlihat dua pelaku berputar-putar di Putat. Lalu diikuti oleh tiga kendaraan kita,” kata Risky kepada awak media indopers.net saat dimintai keterangannya, Jumat (7/1/2022).

Saat kendaraan pelaku berhasil dikunci oleh kendaraan polisi, pelaku masih berusaha kabur. Sehingga polisi akhirnya mengeluarkan tembakan ke bagian kaki sebelah kiri salah satu pelaku.

“Satu kendaraan masuk ke depan, dua di belakang. Mau dihentikan, tapi pelaku kabur dan anggota kita mau ditabrak. Lalu kita berikan tindakan tegas terukur,” ungkapnya.

Mereka ada IN (24) dan FA (19) yang mana keduanya adalah warga Surabaya. Satu di antaranya adalah residivis dengan kasus yang sama, yang baru keluar dari penjara pada 2020 lalu.

Dengan penangkapan jambret dengan kurun waktu kurang dari 1×24 jam, Risky meyakinkan masyarakat untuk bersedia mengadukan tindak kejahatan ke kepolisian.

“Kami menerima aduan masyarakat, pasti langsung ditindaklanjuti. Pak Kapolres ada WA khusus terhadap masyarakat yang mengalami tindak kejahatan, maka akan ditindaklanjuti oleh petugas dan teman-teman,” tegasnya.

(fwaid)

 1,531 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!