Danrem 061/Sk Turut Memantau Pelaksanaan Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya dan Patroli Gabungan PAM Pergantian Tahun 2022 di Kota Bogor

Danrem 061/Sk Turut Memantau Pelaksanaan Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya dan Patroli Gabungan PAM Pergantian Tahun 2022 di Kota Bogor

indopers.net, Bogor – Bertempat di Balaikota Jl. Ir. Juanda No. 10 Kel. Babaton Kec. Bogor Tengah Kota Bogor, Kolonel Inf Robby Bulan S.I.P ( Dandim 0606/Kota Bogor) bersama Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro S.I.K. M.H (Kapolres Bogor Kota) serta AKBP Ferdi Irawan S.I.K pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2021 dalam rangka Pengamanan Pergantian Malam Tahun Baru 2022 Jum’at (31/12).

Danrem 061/Sk, Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. yang berkempatan hadir dan ikut memantau langsung giat tersebut. Turut hadir pejabat lain diantaranya Wakapolres Bogor Kota, Kasat Pol PP Kota Bogor, Jajaran Kabag, Kasat dan Kapolsek Polresta Bogor Kota, Walikota Bogor, Danlanud ATS, Ketua DPRD, Kajari, Ketua PN, Dandenpom, Wakil Walikota Bogor, Sekda serta Ketua KNPI Kota Bogor.

Sedangkan pasukan yang terlibat apel diantaranya 1SST Dalmas Polresta Bogor Kota, 1SST Dalmas Polda Jabar dan Raimas, 1SST Sat Lantas Polresta Bogor Kota, 1 SST Bhabinkamtibmas Polresta Bogor Kota, 1 SST Anggota Reskrim, Narkoba dan Intelkam Polresta Bogor Kota, 1 SST Denpom AD III / Siliwangi, 1 SST Kodim 0606/Kota Bogor serta 2 SST Gabungan Satpol PP dan Dishub Kota Bogor.

Dalam penyampaiannya Dandim 0606/Kota Bogor ( Kolonel Inf Robby Bulan S.I.P) diantaranya mengatakan bahwa pada perayaan malam pergantian tahun disetiap tempat yang melakukan kegiatan harus dipantau dan diberikan edukasi terkait pembatasan jumlah tamu kehadiran, sesuai Imendagri bahwa tidak ada kerumunan lebih dari 50 Orang.

Selain itu Dandim juga meminta agar petugas yang melaksanakan kegiatan tersebut harus melakukan tugas sesuai SOP, tidak boleh ada anggota yang berlaku kasar dan bersantai-santai.

” Jalankan tugas semaksimal mungkin, namun tidak boleh ada satupun anggota yang berkata kasar, harus tegas tetapi dengan humanis dan persuasif agar tidak menimbulkan gesekan dengan masyarakat. Kemudian Pastikan perlengkapan di Pos Sekat telah siap. Dan ingat kalian harus tetap berkoordinasi dengan rekan instansi samping.” Ujar Dandim tegas.

” Siapkan buku tilang, untuk sanksi bagi pengendara yang melanggar dan tidak melengkapi standar berkendara. Dan semua kegiatan harus selesai Pukul.00.00 Wib, itu artinya setelah waktu yang telah ditetapkan tidak ada kegiatan apapun lagi. semua Mall, Cafe dan Resto harus segera tutup.

Rangkaian kegiatan patroli operasi Lodaya
kemudian dilanjutkan dengan Doa bersama dan sholat Isya berjamaah dan patroli pegamanan tahun baru 2022. Adapun route yang dilewati yaitu Balaikota – Pos Pam Baranangsiang.
Simbolis penutupan jalan didepan Pos Pam Baranangsiang, Pos Pam Baranangsiang – Tugu Kujang – Juanda – Kapten Muslihat – Pengecekan Titik Sekat Depan Irama Nusantara Jembatan Merah.

(sopiyan abdilah/ria)

 638 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!