Diskominfo Hadiri Pelantikan DPC AJWI Kabupaten Bogor di Gedung DPRD

Diskominfo Hadiri Pelantikan DPC AJWI Kabupaten Bogor di Gedung DPRD

indopers.net, Cibinong (Jabar) – Ketua Umum DPP Aliansi Jurnalis Warga Indonesia ( AJWI ) Neneng A Tuty, SH melantik secara Resmi Nimbrod Rungga, A.Md, S.Th sebagai Ketua terpilih Dewan Pimpinan Cabang ( DPC AJWI ) Kabupaten Bogor, periode 2021 – 2024.

Pelantikan tersebut dilakukan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor Ruang BKD Lt.3 Rabu, 22/12/21.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, Ketua Umum DPP AJWI, Sekjen DPP AJWI dan Jajaran, Pembina AJWI Anggota DPRD Kota Bogor, H.AzisMuslim,A.Pi, Kodim 0621 Kabupaten Bogor, perwakilan dari Dinas Kominfo, Bakesbangpol, PWRI, Sesgab LSM Kabupaten Bogor,dan Para undangan lain yang belum di sebutkan namanya serta Pengurus DPC Ajwi Kabupaten Bogor.

Sebelumnya AJWI turut mengundang Ade Yasin, Bupati Kabupaten Bogor, Polres Kabupaten Bogor, PWI, PJID, Kabupaten Bogor, namun tidak ada konfirmasi atas surat undangan yang di kirim terkait kehadiran dalam acara pelantikan DPC AJWI Kabupaten Bogor tersebut?

Segenap Pengurus DPC AJWI Kabupaten Bogor sangat mengapresiasi atas dukungan Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto, S.Si dan Sekwan yang telah memfasilitasi terlaksananya Pelantikan DPC Ajwi kabupaten Bogor di Gedung DPRD Kabupaten Bogor.

Dalam rangkaian pelaksanaan pelantikan Neneng A Tuty, SH di sampingi Sekjen DPP Popi Rahim Menyerahkan secara simbolis bendera Pataka kepada Ketua DPC AJWI Kabupaten Bogor Nimbrod Rungga sebagai simbol amanah untuk mengibarkan bendera dan perjuangan AJWI di Kabupaten Bogor dalam menjalankan roda organisasi sesuai Visi dan Misi AJWI.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto,S.Si dalam pesan tertulis melalui wastapp mau melalui Karangan Bunga menyampaikan ucapan selamat kepada DPC AJWI
” Selamat dan sukses atas pelantikan dan Raker Ajwi Kabupaten Bogor” Ucapnya

Ucapan yang sama juga di sampaikan Ketua Pembina Asosiasi Pengusaha Wanita Mandiri Indonesia (APWI) Santi Nurhayati, S.Kom
“Selamat dan sukses atas pelantikan dan Raker Ajwi Kabupaten Bogor” Ucapnya

Kepala Dinas Kabupaten Bogor R. Irwan Purnawan, SH, MH, M.Kn dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Bogor Nia Indrawathi, S.Kom, M.M mengemukakan tentang kepentingan pemerintah di bidang Jurnalisme.

“Pemerintah daerah (kabupaten Bogor) tentunya berkepentingan untuk bersinergi sebagai media informasi dan sosialisasi rencana dan pencapaian hasil kerja pembangunan”, demikian sambutan kadis Kominfo Irwan Purnawan

Irwan juga memaparkan harapannya pada ajwi untuk menjadi lembaga informasi akurat dan kontrol sosial yang independen dan konstruktif.

“AJWI sebagai suatu organisasi yang menghimpun dari berbagai profesi, hendaknya terus berupaya menjadi wadah pengemban kapasitas dan sarana dialog, sebagai sumber informasi yang akurat, bijaksana, mengedukasi masyarakat dan tetap independen dalam melakukan kontrol sosial melalui kritik dan konstruktif”, tulis Irwan.

Dalam acara tersebut, anggota DPRD Kota Bogor, H. Azis Muslim, A.Pi yang juga sebagai Dewan Pembina AJWI Kabupaten Bogor yang memberikan harapannya dalam sambutannya agar AJWI makin maju. “Saya turut senang adanya AJWI di Kabupaten Bogor, insyaallah kita bisa bersinergi untuk hal-hal yang positif, mudah-mudahan kedepan AJWI semakin maju dan semakin sukses”, ujar Azis, legislatif Bogor dari Fraksi Gerindra itu.

Dalam sambutannya, Ketua DPP Neneng A Tuty, SH menyampaikan ucapan selamat kepada ketua DPC terpilih untuk menjalankan tugas selanjutnya.

Menurutnya, Aliansi Jurnalis Warga Indonesia (AJWI) berbeda dengan yang lain, Aliansi Jurnalis ini dalam pemberitaan pertama dalam setiap kejadian.

Selain itu, AJWI bersinergi dan membantu program Pemerintah dalam hal ekonomi, sosial budaya dan realigi.
Salah satu program Kementerian perikanan adalah ikan endemik atau ikan tawar.

AJWI juga mengusung program rumah subsidi bagi anggota dan pengurus AJWI agar bisa memiliki rumah subsidi.

Melalui PT Dharma Pertiwi Nusantara Berkarya memudahkan bagi anggota dan pengurus AJWI dalam proses pengajuan kepemilikan rumah subsidi.

(sopiyan Abdilah)

 227 total views,  2 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!