Danrem 061/Sk Bogor Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Anak Sekolah Dasar Kesatuan Kota Bogor

Danrem 061/Sk Bogor Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Anak Sekolah Dasar Kesatuan Kota Bogor

indopers.net, Bogor (Jabar) – Untuk mendukung program pemerintah dalam menanggulangi wabah covid 19 maka percepatan vaksinasi terus dilakukan hampir di setiap wilayah. Setelah dalam beberapa waktu vaksinasi diberikan kepada warga masyarakat dari usia 12 hingga lansia, dan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 saat ini sudah menjangkau para pelajar usia 6 hingga 11 tahun.

Untuk diwilayah jajaran Korem 061/Sk, khusus Kota Bogor menjadi satu-satunya yang dapat melaksanakan vaksinasi covid-19, dikarenakan saat ini Kota Bogor terkait vaksinasi kategori usia 12 tahun hingga lansia sudah mencapai 70 persen, karena memang untuk pemberian vaksinasi covid-19 kepada anak-anak usia 6 hingga 11 tahun salah satu persyaratannya adalah pemberian vaksinasi usia 12 hingga lansia sudah mencapai 70 persen. Hal tersebut disampaikan oleh Danrem kepada awak media usai memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar SD usia 6 hingga 12 tahun di Sekolah Kesatuan Kota Bogor. Selasa (21/12).

Kemudian Ia menyampaikan bahwa Vaksinasi ini tentunya sangat penting bagi warga masyarakat, dimana vaksin dapat meminimalisir tertular corona virus disease 19, vaksin ini diwajibkan bagi siapapun, termasuk anak-anak. Oleh karena itu maka vaksin covid-19 harus diberikan oleh siapapun yang memang berhak/layak menerimanya.

Danrem juga menjelaskan bahwa ia telah menginstruksikan kepada para Babinsa sebagai ujung tombak dari TNI AD agar terus memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk mengikuti vaksinasi covid-19. Yang masyarakat harus ketahui bahwa vaksin ini selain untuk meminimalisir penularan wabah covid vaksin ini tentunya aman, jadi warga masyarakat tidak perlu khawatir.

” Saya berharap peran serta warga masyarakat dalam memerangi wabah covid 19 ini yaitu dengan cara mengikuti vaksinasi covid-19 dan juga mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 m yaitu menggunakan masker saat aktivitas di luar rumah maupun saat beradaptasi dengan orang lain kemudian menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas serta mencuci tangan sesering mungkin.” Ujar Danrem.

“Mari kita bekerja bersama-sama bersama-sama bekerja dalam menanggulangi wabah pandemi covid 19 di tanah air khususnya di wilayah jajaran Korem 061/Sk.” Pungkasnya.

Dengan kehadiran Danrem 061/Sk pada pelaksanaan vaksinasi cofid19 untuk pelajar SD kesatuan usia 6 hingga 11 tahun, kepala sekolah SD Kesatuan menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kehadiran Brigjen TNI Ahmad Fauzi yang mana kehadiran Komandan Korem tentunya menjadi di satu bentuk dukungan untuk menyemangati anak-anak dalam melaksanakan vaksinasi. Kemudian ia juga menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksin’ diikuti oleh lebih kurang 700 siswa yang semuanya dari SD Kesatuan Kota Bogor.

Turut hadir pada kegiatan tersebut yaitu Kasrem 061/Sk Kol Inf Mahesa fitriadi, Dandim 0606/Kota Bogor Kol Inf Roby Bulan Dandenkesyah lll/l serta Danramil Bogor Timur.

(sopiyan abdilah)

 512 total views,  2 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!