Dandim 0825 Banyuwangi Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Anak Usia 6-11 Tahun Di SDN 1 Kalibarukulon

Dandim 0825 Banyuwangi Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Anak Usia 6-11 Tahun Di SDN 1 Kalibarukulon

Indopers.net, Banyuwangi

Kalibaru_ Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M. Tr. (Han) memantau vaksinasi anak 6-11 tahun di SDN 1 Kalibarukulon, tepatnya di dusun Krajan, desa Kalibarukulon, kecamatan Kalibaru, kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, Rabu (22/12/2021).

Pada kegiatan tersebut  Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M.Tr. (Han) disambut langsung oleh Danramil 0825/05 Kalibaru Kapten Inf Mathori, Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabbar, S.H dan Camat Kalibaru Drs Susanto Wibowo MM serta Kepala desa Kalibarukulon, Muhammad Nanang Risano dan langsung menuju ke lokasi Vaksinisasi  di SDN 1 Kalibarukulon, untuk langsung melihat proses pelaksanaan vaksinasi yang diberikan kepada para pelajar kelas I, II, III, IV, V dan VI. Tak lama, ia pun mengajak ngobrol dan menghibur anak-anak yang baru saja menerima vaksinasi.

“Siapa yang sudah disuntik vaksin? Ayo coba angkat tangannya semua,” seru Letkol Eko Julianto kepada para pelajar SDN 1 Kalibarukulon

Mendengar seruan tersebut, sontak para pelajar pun serempak semua mengangkat tangannya menyatakan sudah selesai divaksin Covid-19. Letkol Eko Julianto pun kembali bertanya.

“Gimana rasanya? Betul (disuntik vaksin) tidak sakit. Kalau tidak sakit mau gak kasih imbauan ke teman-temannya yang belum divaksin. mau?” tanya Letkol Eko Julianto.

“Kalau mau, begini caranya. ‘Hai Teman-Teman, Saya Sudah Divaksin, Ayo Kita Vaksin,” jelas Julianto melanjutkan.

Dalam bincang-bincangnya, Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M. Tr. ( Han)  tiada henti menghibur dan memberikan motivasi kepada para pelajar SDN 1 Kalibarukulon  bahwa vaksinasi itu penting untuk meningkatkan imunitas dari penularan Covid-19.

Ia pun kembali mengimbau kepada para pelajar agar mengajak teman-temannya yang belum divaksin untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Sebab, anak yang telah divaksin merupakan anak yang mendukung prilaku hidup sehat.

“Kasih tahu ya ke teman-teman, (disuntik) vaksin itu tidak sakit, enak kok dan jadi sehat,” pungkasnya.

Pantauan Reporter Post Newstv.Gom dilokasi Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 1 Kalibarukulon ini dimulai sejak pukul 08.00.

Kepala Sekolah SDN 1 Kalibarukulon Suyanto Spd, semua siswa hari ini mengikuti vaksinasi. Dan para pelajar pun terlihat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Dari jumlah persentase yang mengikuti vaksinasi, respon orangtua sangat baik. Karena vaksin Covid-19 untuk anak ini memang lagi ditunggu orangtua murid, demi keamanan, kenyamanan saat anak beraktifitas. Anak-anak yang mengikuti vaksin pun antusias mengikutinya,” ungkapnya.

( Rudy )

 455 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!