PERSONEL SATBRIMOB JATIM BANTU EVAKUASI KORBAN ERUPSI GUNUNG SEMERU

PERSONEL SATBRIMOB JATIM BANTU EVAKUASI KORBAN ERUPSI GUNUNG SEMERU

indopers.net, Surabaya

Satbrimob Polda Jatim kerahkan 300 personel ke Lokasi terdampak Erupsi Gunung semeru pembagaian tempat evakuasi terbagi di 2 Kecamatan antaralain Kec Candipuro dan Kec Pronojiwo.

Tidak berhenti disitu Satuan Brimob Jatim juga menurunkan Kendaraan Taktis yang di miliki Kendaraan Dapur Lapangan,Kendaraan Watertreatmen dan Mobil Repeater untuk penempatan Kendaraan dapur lap dan Mobil Water treatmen terpusat Posko Brimob di Lap Sumberwulluh sedangkan Mobil Reapeter ditempatkan di Dataran Tinggi Gunung Saur untuk menjangkau Komunikasi selama pelaksanaan Evakuasi.

Hari ke 2 pasca kejadian erupsi gunung semeru, Tim Gabungan TNI,Polri dan BPBD terus melakukan upaya baik percarian korban maupun harta benda.

Upaya pencarian dan penyelamatan tetap terus di gencarkan untuk meminimalisir kerugian jiwa dan harta benda mengingat erupsi gunung semeru terus menerus terjadi. Beberapa warga yang semula enggan untuk di evakuasi, akhirnya mau untuk mengikuti instruksi agar di evakuasi di tempat yang aman.

Tak hanya berfokus pada pencarian dan pemyelamatan jiwa dan harta benda, satbrimob polda jatim juga memberikan bantuan pangan siap santap kepada pengungsi. Melalui kendaraan dapur lapangan, Dukungan pangan langsung diberikan kepada pengungsi agar lebih tepat dan sesuai sasaran. Dukungan air bersih berkat water treatmen satbrimob polda jatim juga turut membantu pengungsi mendapatkan suplay air bersih.

(rudy)

 345 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!