Danramil Pimpin Operasi Yustisi Di Wilayah Tegaldlimo Banyuwangi

Danramil Pimpin Operasi Yustisi Di Wilayah Tegaldlimo Banyuwangi

indopers.net, Banyuwangi (Jatim)

Tegaldlimo. Danramil 0825/09 Tegaldlimo, Kodim 0825/Banyuwangi Kapten Inf Ali Mukhaedori terus mengintensifkan pelaksanaan operasi Yustisi PPKM di wilayahnya dalam rangka terus meningkatkan kesadaraan warga dan menekan penyebaran covid-19.

Sasaran Operasi Yustisi PPKM, dilaksanakan personil gabungan, dari unsur Koramil 0825/09 Tegaldlimo, Polsek, dan Satpol PP, yang menargetkan dua lokasi berbeda, yaitu di pasar Damlimo dan di jalan raya Kalipait Depan Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Kamis (25/11/2021).

Dandim 0825/Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P., M.I.Pol melalui Danramil 0825/09 Tegaldlimo Kapten Inf Ali Mukhaedori, menjelaskan, kegiatan operasi yustisi digelar untuk mendisiplinkan masyarakat menjalankan dan menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan aktivitas normal dengan tujuan untuk memutus penyebaran covid-19.

“Protokol kesehatan harus didukung semua pihak, mulai dari warga masyarakat yang paling bawah, sampai pejabat tingkat atas, bersama-sama mengintensifkan Prokes, agar penyebaran virus covid -19 dapat di hentikan,” kata Danramil.

Personil gabungan Koramil 0825/09 Tegaldlimo kata Danramil, terus menyampaikan selalu kepada warga, baik pedagang dan pengendara jalan untuk mentaati tentang 5M, (Memakai masker, Mencuci tangan dengan air mengalir, Menjauhi/menghindari kerumunan dan menjaga imun tubuh serta rajin olahraga.

“Selain menyampaikan himbauan, kita juga memberikan sanksi kepada pengguna jalan, para pedagang pasar maupun warga masyarakat yang sedang nongkrong dan tidak memakai masker. “Sanksi diberikan kepada pelanggar protokol kesehatan yang tidak memakai masker, selanjutnya diberikan masker untuk segera dipakai demi kesehatan diri sendiri dan orang lain.” ujar Danramil.

Ditegaskan Danramil, tidak berhenti disini saja, tetapi terus kita intensifkan pelaksanaan operasi yustisi, karena disiplin protokol kesehatan harus disuport dan didukung semua pihak tanpa terkecuali agar virus covid-19 dapat diantisipasi penyebarannya. Pungkasnya.

( Rudy )

 254 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!