Babinsa Koramil 0822/03 Tegalampel Bondowoso Hadiri Rapat Pleno Penetapan DPT Pilkades

Babinsa Koramil 0822/03 Tegalampel Bondowoso Hadiri Rapat Pleno Penetapan DPT Pilkades

indopers.net, Bondowoso

Pilkades Serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Nopember 2021 di 171 Desa di Kabupaten Bondowoso, Babinsa jajaran Koramil 0822/03 Tegalampel menghadiri Rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkades yang dilaksanakan di kantor Desa wilayah Kecamatan Tegalampel, Kabupaten Bondowoso, Kamis (4/11/2021).

Acara ini di hadiri di antaranya Ketua PPKD Desa masing-masing Desa dan anggota, Camat Tegalampel, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Ketua BPD dan anggota, masing-masing Calon Kepala Desa, Panwas dan anggota, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta LPMD.

Tahapan pemutakhiran data Pilkades tahun 2021 ini sudah dilaksanakan baik mulai dari pendataan door to door (langsung) sampai dengan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS), kemudian diumumkan untuk mendapatkan tanggapan dari masyarakat dan para calon Kades.

Selain itu, proses pemutakhiran data sudah masuk pada penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT), dalam proses DPT mengalami perubahan dari jumlah DPS. Karena adanya data yang masuk maupun keluar tentunya data tersebut ada perubahan, dengan penetapan DPT data tersebut sudah menjadi data permanen yang dapat digunakan untuk pemilihan Kepala Desa bulan depan.

Dalam acara ini Camat Tegalampel Feri Hadi Sucipto, S.STP., memberikan sambutan yang pada intinya mengatakan, “Semoga Pemilihan Kepala Desa wilayah Kecamatan Tegalampel, lancar dan bisa menjadi tolak ukur kesuksesan penyelenggaraan Pilkades, beberapa tahapan Pilkades sudah dilalui hingga saat ini masuk dalam tahap penetapan DPT. “Dan saya berharap pada hari ini DPT dapat di setujui calon masing-masing Kepala Desa,” katanya.

Di tempat yang sama Babinsa Desa Paguan Sertu Suwariatin menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Paguan agar selalu menjaga iklim demokrasi desa yang rencananya dilaksanakan pada saat pencoblosan tanggal 15 Nopember 2021.

( Sahato/Rudy )

 737 total views,  2 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!