Dispertahortbun Kabupaten, Menerima Penghargaan Sistem SAKIP, di HUT Kabupaten Sumenep

Dispertahortbun Kabupaten, Menerima Penghargaan Sistem SAKIP, di HUT Kabupaten Sumenep

indopers.net, Sumenep – Kado di Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke-752 Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (Dispertahortbun) Kabupaten Sumenep, menerima penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP).

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH, MH kepada Kepala Dispertahortbun Arif Firmanto. Minggu, 31/10/2021.

Dispertahortbun berturut-turut dua kali menerima penghargaan tersebut. Pada tahun 2020 juga meraih predikat I sebagai Perangkat Daerah yang menerima reward SAKIP dan pada tahun 2021 kembali meraih penghargaan sebagai peringkat I Perangkat Daerah berprestasi implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP).

SAKIP adalah sistem integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan di instansi setempat.

Pemerintah Kabupaten Sumenep atas raihan prestasi Dispertahortbun memberikan reward berupa uang tunai sebesar Rp15 juta sebagai bentuk apresiasi pada puncak Hari Jadi ke-752 Kabupaten Sumenep tanggal 31 Oktober 2021 di halaman Kantor Bupati.

“Penghargaan ini, menjadi motivasi dan pemicu semangat untuk lebih baik lagi pada tahun mendatang, utamanya meningkatkan kinerja dan capaian prestasi,” kata Kepala Dispertahortbun Kabupaten Sumenep, Arif Firmanto di sela-sela menerima penghargaan, di Kantor Bupati, Minggu (31/10).

Pihaknya meraih prestasi SAKIP tidak terlepas dari kinerja semua staf di jajarannya, sehingga berkat kerja sama, kerja cerdas dan kekompakan itu berhasil mempertahankan predikat SAKIP.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur kepada Allah SWT atas pencapaian raihan prestasi ini, juga sebagai pemacu bagi kami untuk lebih semangat lagi dalam bekerja,” tutupnya.

(habli)

 419 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *