Babinsa Koramil 0825/07 Cluring Banyuwangi Laksanakan Monitoring Dan Pendampingan Vaksinasi Di Wilayah

Babinsa Koramil 0825/07 Cluring Banyuwangi Laksanakan Monitoring Dan Pendampingan Vaksinasi Di Wilayah

indopers.net, Banyuwangi

Babinsa Koramil 0825/07 Cluring Sertu Riyanto melaksanakan monitoring dan pendampingan terhadap kegiatan Pelaksanaan Vaksinasi covid-19 yang bertempat di Djawatan Desa Benculuk Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi, Selasa (19-09-2021) pada pukul 08.00 WIB s.d selesai.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD/F PDI-P (Hadi Widodo) Kepala Puskesmas Benculuk dr. Hj. Tatiek Setianingsih, Kades Tamanagung Hj. Mariatul qibtiyah M.Pd, Kades Sembulung Suprayitno, Kades Kaliploso Rudi Hartono Babinsa Koramil 0825/07 Cluring Sertu Riyanto Babinkamtibmas Aiptu Heri SH.

Dalam kesempatan terpisah Danramil 0825/07 Cluring Kapten Czi Sahar Susanto menyampaikan, ”Bahwa ini merupakan tanggung jawab petugas keamanan dalam hal ini Babinsa untuk memonitor dan mendampingi langsung pelaksanaan pemberian Vaksin covid-19 untuk Masyarakat Umum yang mendapat pelayanan suntik Vaksin, ” ujar Danramil 07/Cluring.

“Monitoring dan pendampingan kegiatan pemberian vaksin covid-19 ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada petugas Kesehatan peserta vaksin dengan harapan kegiatan pemberian vaksin covid-19 tersebut dapat berjalan aman dan kondusif” pungkas Danramil 07/ Cluring Kapten Czi Sahar Susanto.

Sementara itu Babinsa Koramil 0825/07 Cluring Sertu Riyanto menambahkan, ”Kita berharap pandemi ini segera cepat selesai sehingga masyarakat dapat menjalankan aktifitas normal kembali, ekonomi masyarakat bisa bangkit, Pastinya kita semua harus tetap menjaga kesehatan dan tetap menjalankan prosedur kesehatan dengan jalani 3W (wajib iman, wajib aman, wajib imun) dan 3M (menjaga jarak, rajin mencuci tangan, memakai masker), ”, kata Babinsa Koramil 07/Cluring Sertu Riyanto.

Babinsa Koramil 0825/07 Cluring juga menuturkan adapun rangkaian urut-urutan dalam pelaksanaan vaksin adalah, mulai dari pendaftaran/registrasi, pendataan riwayat kesehatan (screening) dan tensi, untuk peserta vaksin yang memenuhi syarat dari hasil screening langsung menuju ruang vaksinasi kemudian pelaksanan pemberian vaksinasi serta pengambilan hasil/sertifikat vaksin setelah 30 menit dan dinyatakan tanpa keluhan. Pungkas Sertu Riyanto.

( Rudy )

 225 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!