Dandim 0825/Banyuwangi Pimpin Upacara Ziarah Nasional Peringatan HUT TNI Ke-76

Dandim 0825/Banyuwangi Pimpin Upacara Ziarah Nasional Peringatan HUT TNI Ke-76

indopers.net, Banyuwangi

Dalam rangka menyambut HUT Ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2021, Dandim 0825 Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P., M.I., Pol. didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIX Ny. Ainul Yuli Eko beserta rombongan melaksanakan Upacara Ziarah dan tabur bunga bertempat di TMP Wisma Raga Satria. (04-10-2021)

Kegiatan Upacara Ziarah Nasional dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-76 tahun 2021 merupakan wujud penghargaan kepada para Pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan RI.

Adapun Tema HUT TNI Ke-76 yaitu bersatu, berjuang kita pasti menang. Tentara Nasional Indonesia adalah patriot yang tak lepas dari perjuangan bangsa Indonesia dalam merengkuh kemerdekaan, patriot bangsa yang rela menyerahkan jiwa dan raganya untuk Indonesia.

Di masa pandemi saat ini, kekuatan TNI tidak hanya dibutuhkan dalam keadaan Militer darurat dan pertahanan namun juga dalam tugas perbantuan kemanusiaan dalam rangka melindungi keselamatan bangsa.

Pejabat upacara Ziarah Nasional sebagai Inspektur Upacara yaitu Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P., M.I., Pol Dandim 0825/Banyuwangi, sebagai Perwira Upacara Kapten Inf Didik Pjs. Pasi Pers, sebagai Komandan Upacara Kapten Arh Surahman Danramil 0825/20, sebagai pembawa acara Sertu (K) Dewi Rosi Pratiwi.

Adapun peserta upacara terdiri dari dari 1 SST Kelompok Perwira Gabungan Kodim 0825 Banyuwangi dan Lanal Banyuwangi, 1 SST Kelompok Veteran dan Pepabri, 1 SST Personel Kodim 0825 Banyuwangi, 1 SST Personel Lanal Banyuwangi, 1 Pok PNS, Pok Persit
Kodim 0825 Banyuwangi, Pok Jalasenastri Lanal Banyuwangi.

Bertindak selaku pimpinan upacara Dandim 0825 dengan beberapa rangkaian acara pokok diawali Penghormatan kepada arwah para Pahlawan oleh pimpinan ziarah, Mengheningkan cipta , Peletakan karangan bunga, Penghormatan terakhir kepada arwah para Pahlawan, Pembacaan doa, dilanjutkan tabur bunga diawali oleh pimpinan ziarah diikuti para undangan.

Tepat pukul 08.00 WIB upacara dimulai, semua peserta upacara melaksanakan kegiatan dengan hikmat sebagai salah satu wujud dan tanda hormat kepada pahlawan, mereka juga berdoa kepada arwah para Pahlawan agar diampuni dosanya dan diterima disisi oleh Allah SWT.

Pelaksanaan upacara ziarah dalam rangka HUT TNI ke-76 tetap dilaksanakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, tidak berjabat tangan dan jaga jarak.

Dandim menyampaikan, ”Pahlawan masa lalu adalah pahlawan yang berjuang untuk merebut kemerdekaan dan pahlawan masa kini adalah pahlawan yang mengisi kemerdekaan dan mempertahankan Kemerdekaan, mari jadi insan yang profesional dan berakhlak mulia untuk membangun Indonesia maju dan sejahtera, ”ucapnya

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para Pahlawannya, kita sebagai generasi muda harus mempertahankan kemerdekaan ini dengan cara menjadi insan yang berakhlak mulia dan berdedikasi yang tinggi sehingga bisa membangun negara Indonesia menjadi lebih baik,”ujarnya

( Rudy )

 203 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!