Giat Gotong – royong Bersemangat Masyarakat Desa Pajar Bulan Kabupaten Muara enim SUMSEL.

Giat Gotong – royong  Bersemangat Masyarakat Desa Pajar Bulan Kabupaten Muara enim SUMSEL.

indopers.net, Muara Enim – Warga masyarakat desa pajar bulan kabupaten muara enim Sumatera Selatan melaksanakan kegiatan gotong royong memperbaiki saluran siring irigasi, terutamanya warga desa pajar bulan yang sawahnya teraliri oleh aliran sungai.

Perbaikkan saluran ini meliputi pelebaran saluran dan mengeruk batu yang menghambat jalan aliran air tersebut Minggu 12/9/2021.

Warga sangat antusias dan bersemangat dan pentingnya aliran air untuk mengaliri sawah milik mereka dengan membawa alat kerja seperti cangkul, Skop, tembilang dan lain lain, warga mulai melaksanakan kegiatan ini sekitar pukul 7:30 Wib.

Tomzon selaku Perangkat desa mengapresiasi kegiatan warga ini, menurutnya kegiatan gotong royong ini sangat bagus mengingat kegiatan perbaikkan ini juga sangat diperlukan dirasakan oleh warga demi kelancaran pengairan untuk perairan persawahan milik warga, agar hasil panen yang didapat oleh petani maksimal, dia juga mengatakan agar kegiatan seperti ini harus giat dilaksanakan demi kebaikkan perairan sawah warga kita sehingga aliran sawah menjadi lancar, “pungkasnya.

Berkat kerja ber gotong royong, pekerjan menjadi cepat selesai masalah teratasi serta silahturahmi tetap terjalin, inilah contoh penerapan bersama seperti warga desa pajar bulan patut dicontoh oleh warga desa yang lain.

(Wakil)

 498 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *