Gelar Safari Jurnalistik, Aliansi Jurnalis Independen Bondowoso Tekankan Kreatifitas Wartawan

Gelar Safari Jurnalistik, Aliansi Jurnalis Independen Bondowoso Tekankan Kreatifitas Wartawan

indopers.net, Bondowoso

Aliansi Jurnalis Independen Bondowoso (AJIB) menggelar safari Jurnalistik ke berbagai wilayah di Bondowoso. kali ini safari jurnalistik bertempat di Desa Mrawan Kecamatan Tapen, yakni Rumah salah satu Jurnalis media Cakrawala. Sabtu, (4/9/2021).

Ketua AJIB mengatakan, Safari Jurnalistik ini merupakan program reguler bagi puluhan media dan jurnalis yang tergabung di AJIB. Untuk menambah wawasan wartawan tentang jurnalistik, juga mengenai kode etik serta pers di era konvergensi media

“Safari Jurnalistik ini merupakan program reguler yang difokuskan pada perkembangan jurnalistik, baik regulasi maupun teknologi dan ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas pemberitaan disetiap media yang tergabung di AJIB,” jelas Ketua AJIB Arik Kurniawan.

Arik menjelaskan, saat ini jurnalistik berkembang sangat pesat, seiring berkembangnya teknologi dan juga dengan kehadiran platform lain yang semakin banyak sehingga mau tidak mau AJIB harus tampil kreatif dan inofatif khususnya di Bondowoso.

“Kreatif itu jangan hanya menunggu sebuah agenda acara untuk diliput, kita harus mencari, lebih-lebih isu-isu sosial dibawah harus terangkat, itu fungsi kontrol kita sebagai pers yang merupakan pilar keempat demokrasi,” terang ia.

Sementara itu, Heri anggota AJIB yang sekaligus tuan rumah pada agenda safari Jurnalistik tersebut mengatakan, safari jurnalistik ini adalah rangkaian kegiatan AJIB yang sangat dibutuhkan dalam meningkatkan eksistensi media dalam fungsi kontrolnya.

“Safari jurnalistik ini adalah sebuah pembelajaran kepada kami selaku anggota AJIB, titik tekannya bagaimana peran media batul-betul menjadi kontrol sosial yang objektif kepada pemerintah atau masyarakat,” katanya.

Dalam kegiatan safari jurnalistik ini banyak hal yang menjadi materi diskusi, diantaranya kreatifitas media, investigasi dan peliputan secara obyektif. puluhan anggota AJIB hadir dalam acara tersebut, serta ada yang mengikuti secara virtual dari luar kota.
Sumber Berita Rilis AJIB.

( Sahato/Rudy )

 374 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!