Dandim 1015/Spt Hadiri Implementasi Kurikulum Merdeka

Dandim 1015/Spt Hadiri Implementasi Kurikulum Merdeka

indopers.net, Kotawaringin Timur (KALTENG) – Dandim 1015/Spt Letkol Inf Abdul Hamid., S.I.P yang diwakili Letda Inf Margus menghadiri Gebyar Merdeka (Implementasi Kurikulum Merdeka Kab.Kotim) Yang bertempat di Dinas Pendidikan Kab.Kotim, selasa (27/12).

Letda Inf Margus menyampaikan Kurikulum Merdeka adalah kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam di mana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi. Guru memiliki keleluasaan untuk memilih berbagai perangkat ajar sehingga pembelajaran dapat disesuaikan dengan kebutuhan belajar dan minat peserta didik.

“Perubahan kurikulum membutuhkan waktu penyesuaian yang tidak bisa sekaligus, butuh waktu dan adaptasi tidak hanya bagi kita saja, tetapi bagi semua, sehingga dengan adanya workshop Impelementasi Kurikulum Merdeka ini kita bisa melaksanakannya lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya.” Jelas Letda Inf Margus.

Secara Terpisah Dandim 1015/Spt Letkol Inf Abdul Hamid., S.I.P berharap nantinya jika kurikulum merdeka sudah diterapkan, adanya multimedia menjadikan pembelajaran semakin mudah dan menyenangkan.

“Ini kegiatan yang sangat bermanfaat. Kurikulum merdeka nantikan akan dikemas dengan bantuan multimedia, harapannya cepat tersampaikan materi pelajarannya,” pungkasnya.

(Umar k/Pendim 1015 Spt)

 142 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *