Percepatan Herd Immunity, DPD Partai NasDem Pacitan Gelar Vaksinasi Massal dan Berikan Bantuan APD Ke PPNI Pacitan

Percepatan Herd Immunity, DPD Partai NasDem Pacitan Gelar Vaksinasi Massal dan Berikan Bantuan APD Ke PPNI Pacitan

indopers.net, Pacitan

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Pacitan, Jawa Timur menggelar program vaksinasi kepada warga Pacitan dan memberikan bantuan APD sejumlah 200 potong kepada Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) kabupaten Pacitan, Kamis (26/8/2021).

Kegiatan yang di gelar di Ponpes Al – Fattah Kikil desa arjosari kecamatan arjosari Pacitan, ini sebagai salah satu upaya membentuk herd immunity serta pengendalian Covid-19 di Kabupaten Pacitan.

“Program ini sekaligus membantu percepatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah menghadapi pandemi,” ujar Anggota DPR RI Dapil VII Jawa Timur Partai Nasdem, Sri Wahyuni kepada indopers.net, kamis (26/8/2021).

Total target atau sasaran vaksinasi di kabupaten Pacitan ini menyasar ke 5 Ponpes dan 2 desa yang berada di wilayah Pacitan dan masyarakat sekitar, ini jumlahnya mencapai 1000 dosis vaksin. Pihaknya mengaku, nantinya tak hanya di pondok pesantren, vaksinasi juga akan menyasar masyarakat di beberapa daerah di Kabupaten Pacitan yang belum di vaksin.

“Di Kabupaten Pacitan sasarannya vaksinasi hari ini ada 7 titik, kita akan laksanakan dalam satu hari ini dengan jumlah dosis secara keseluruhan ada 1000 dosis vaksin,” terangnya.

Alasan dipilihnya pondok pesantren untuk tempat vaksinasi pertama ini, kata dia, sebagai upaya untuk menyelamatkan generasi muda dari penyebaran virus Covid-19 yang terbukti sangat membahayakan. “NasDem DPW Jatim bekerjasama dengan NasDem DPD kabupaten Pacitan menggelar vaksinasi ini agar NKRI ini tidak kehilangan generasi sehat. Sekarang kita lihat, berapa banyak jumlah anak anak atau generasi muda yang menempuh pendidikan di pondok pesantren ? bayangkan kalau seandainya mereka banyak yang sakit ? Tentu kita semua tidak menginginkannya.
Hari ini tidak hanya menggelar vaksinasi ke masyarakat tapi kita juga memberikan bantuan APD sejumlah 200 potong kepada PPNI Kabupaten Pacitan yang diberikan langsung kepada ketua PPNI Pacitan Rahmadi, S.kep, Ns. ,”Pungkasnya.

Ditempat yang sama saat diwawancarai awak media indopers.net Suyatni Priasmoro ketua DPD Partai NasDem kabupaten Pacitan ini berharap kekebalan kelompok atau herd immunity di Kabupaten Pacitan segera terbentuk agar masyarakat bisa kembali normal dan tidak lagi takut akan virus Covid-19.

“Dengan vaksinasi ini kami berharap proses pembelajaran di pondok bisa berjalan aman dari pandemi. Ya, paling tidak, bisa meyakinkan bahwa yang terlibat di situ semua sehat, dan belajarnya tidak terganggu bayangan-bayangan penyebaran virus corona,” paparnya.

Pengasuh Ponpes Al – Fattah kikil Arjosari KH. Moch Burhanuddin HB mengaku senang dengan kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Partai NasDem ini, pihak Ponpes dan masyarakat sekitar menjadi terbantu karena akhirnya bisa mengikuti vaksinasi. “Kami juga merasa terhormat karena partai NasDem berkenan menggelar vaksinasi di sini, dan saya ucapkan terima kasih banyak, “ungkapnya.

(ttk)

 551 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *