Progres Pembangunan Jembatan Sicanang 30 Persen, Bobby Nasution Targetkan akan Selesai Akhir Tahun 2022

Progres Pembangunan Jembatan Sicanang 30 Persen, Bobby Nasution Targetkan akan Selesai Akhir Tahun 2022

indopers.net, Medan – Komitmen dan keseriusan Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam pembenahan infrastruktur sudah tidak diragukan lagi. Hal ini terbukti dari progres pembangunan jembatan Sicanang Belawan yang sudah mencapai 30 persen. Bobby Nasution pun menargetkan jembatan yang merupakan akses utama masyarakat Sicanang ini akan selesai di akhir tahun 2022.

Progres pembangunan Jembatan Sicanang ini dilihat langsung Bobby Nasution didampingi Kadis PU Topan Ginting dan Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap, Selasa (31/5). Kehadiran Menantu Presiden Jokowi  ini memang untuk melihat sejauh mana perkembangan pembangunan jembatan yang telah mulai dilakukan di awal tahun 2022.

“Kita hari ini ngecek dan melihat langsung pembangunan dari projek jembatan Sicanang yang sedang dilakukan. Artinya kita lihat pembangunan jembatan yang dilakukan di awal tahun ini apakah sesuai dengan progres. Alhamdulillah sesuai semua dengan progres dari jadwal pengerjaan,” Kata Bobby Nasution.

Menurut Bobby Nasution, tantangan dari pembangunan jembatan ini tetap ada, hal ini dapat dilihat dari kegagalan yang terjadi beberapa tahun belakangan dalam pembangunannya. Salah satu kendalanya adalah faktor alam, namun karena doa dan kerja keras kita semua pembangunan jembatan ini dapat dilakukan dan ditargetkan akan selesai di akhir tahun 2022.

“Mohon doanya kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Sicanang. Jika jembatan ini selesai dibangun dapat membawa keberkahan dan kebaikan. Selain itu berdampak juga bagi penyelesaian permasalahan lainnya yang ada di Sicanang. Artinya jika infrastruktur sudah baik akan berdampak baik bagi perkembangan ekonomi,” Sebut Bobby Nasution sembari menargetkan akhir tahun ini sudah selesai dan dapat digunakan masyarakat.

Sementara itu Kadis PU Kota Medan Topan Ginting mengungkapkan sampai saat ini progres pembangunan Jembatan Sicanang sudah 30 persen. Sekarang ini lagi dilakukan pemasangan kerangka jembatan. Kita akan kejar terus penyelesaian pembangunan yang ditargetkan akan selesai di akhir tahun.

“Setelah pemasangan Link Set (Kerangka Penghubung Jembatan) ini selesai, Pengerjaan akan terus kita kejar. Dijadwalkan selesai akhir tahun, namun diprediksi akan selesai di bulan 10 tahun 2022,” Jelas Topan.

Ditempat yang sama Wakil Ketua Komisi II DPRD Medan Sudari mengapresiasi komitmen dan keseriusan Bobby Nasution dalam pembenahan infrastruktur khususnya Jembatan Sicanang Belawan.”Kita sampaikan apresiasi  kepada Wali Kota Medan yang telah serius dan fokus terhadap pembangunan dan pembenahan infrastruktur di Medan Utara khususnya Jembatan Sicanang. Ini merupakan harapan dari masyarakat khususnya yang tinggal di Sicanang,” Kata Sudari.

(Diskominfo kota Medan/Ronny M)

 63 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!