HUT Ke-41, PT. Bukit Asam, Tbk Gelar Operasi Katarak Gratis Bagi Masyarakat Tanjung Enim Kabupaten Muara Enim.

HUT Ke-41, PT. Bukit Asam, Tbk Gelar Operasi Katarak Gratis Bagi Masyarakat Tanjung Enim Kabupaten Muara Enim.

indopers.net, Muara Enim (SUMSEL) – Dalam rangka HUT PT. Bukit Asam, Tbk Ke – 41 Tahun 2022 Rumah Sakit Bukit Asam Medika (BAM) Tanjung Enim gelar operasi katarak bersinergi dengan PT. Bukit Asam,Tbk bagi masyarakat Ring I dilingkungan PT. BA, bertempat di Rumah Sakit Bukit Asam Medika (BAM) Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumsel. Jumat, 25/02/2022.

Hal tersebut disampaikan dr. Alfurqon dalam sambutan pada acara seremonial mengatakan,” Atas nama organisasi Persatuan Dokter Ahli Penyakit Mata Cabang Palembang mengucapkan terima kasih atas digelar operasi katarak gratis dalam rangka HUT. PT. BA Ke 41 bertempat di Rumah Sakit Bukit Asam Medika (BAM) Tanjung Enim, semoga PT. BA tetap konsen dengan kegiatan seperti ini, karena di negara berkembang banyak masyarakat terkena buta katarak, terutama yang di pedesaan, serta kekurangan fasilitas yang tidak mendukung,” tuturnya.

Lanjut Furqon,” Untuk operasi katarak ini kita menggunakan sinar laser, pasien tidak merasakan sakit karena katarak itu disedot memakai gelombang Ultraviolet sehingga tidak ada bekas luka, aman serta tidak ada jahitan dan juga perlu perhatian kepada keluarga pasien agar dijaga mata yang dioperasi jangan sampai terkena debu atau air, kemudian teteskan obat mata secara teratur, kalau perawatan dirumah baik maka 3 atau 7 hari akan berhasil dan bisa melihat,” demikian kata furqon.

Dalam kesempatan ini juga Camat Lawang Kidul yang diwakili Sekretaris Camat mengatakan, terima kasih kepada PT. BA yang telah melakukan operasi katarak secara gratis bagi masyarakat yang berada di Ring I perusahaan, semoga operasi katarak semuanya dapat berhasil dengan sempurna.

“Mohon maaf atas ketidakhadiran Camat Lawang Kidul, yang seyogyanya beliau ingin sekali hadir, namun beliau sedang mengikuti Diklatpim di palembang, tentunya tidak mengurangi makna dari acara ini dan saya mewakili Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul sangat mengapresiasi dan terima kasih atas digelarnya operasi katarak ini secara gratis,” tuturnya.

“Terkait kegiatan hari ini operasi katarak gratis yang dilakukan PT. BA dalam rangka HUT Ke 41, tentunya ini mendukung Visi Misi Kabupaten Muara Enim, Muara Enim Merakyat, Muara Enim Untuk Rakyat, Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera,” jelasnya.

“Dalam hal ini terkait dengan kesehatan bagi masyarakat yang berhubungan dengan kegiatan ini, sehingga dapat menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat guna meningkatkan penghasilan untuk menuju kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Masih ditempat yang sama GM. UPTE PT. Bukit Asam Venvri Sagara juga mengungkapkan “dilakukan operasi katarak ini merupakan kepedulian pihak perusahaan kepada masyarakat yang berada di ring I, agar keberadaan perusahaan mempunyai dampak yang positif bagi masyarakat,” ungkapnya.

“Setelah hasil skrining hanya tinggal 36 orang yang dapat dilakukan operasi katarak dari 150 orang peserta yang terdaftar, entah apa dari sisi tensi darah atau asam urat, dan untuk ke depan agar bisa diperluas lagi cakupan jangkauan pelayanan, nanti bisa kita layani operasi katarak bukan hanya waktu ulang tahun saja melalui CSR, mudah-mudahan PT. BA akan selalu jaya, lebih maju dan lebih meningkat dalam memproduksi,” harap Venvri.

Hadir dalam acara opening operasi katarak gratis GM UPTE PT. BA, dr. Gofar spesialis mata dari Palembang, Camat Lawang Kidul, Kapolsek Lawang Kidul, Danramil 404-05 Tanjung Enim, Humas PT. BA, kepala RS. BAM, Kepala Puskesmas Tanjung Enim serta jajaran manajemen PT. Bukit Asam Tbk.

(Tnd)

 830 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *