Silaturahmi ke Habib Haidar, Forkopimda Jember Ajak Ulama Berperan Cegah Penyebaran Covid 19

Silaturahmi ke Habib Haidar, Forkopimda Jember Ajak Ulama  Berperan Cegah Penyebaran Covid 19

indopers.net, Jember

Bertempat di Kediaman Habib Haidar Bin Muksin Al Hamid yang merupakan putra dari Ulama Mashur Habib Sholeh Al Hamid Desa Tanggul Kulon Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember, pada Kamis 27/01/2022 dilaksanakan silaturahmi Forkopimda Jember dipimpin langsung oleh Bupati Jember Hendy Siswanto.

Ikut hadir diantaranya Wakil Bupati MB Firjaun Barlaman, Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan, Kapolres AKBP Hery Purnomo, Kepala Dinas Kesehatan Lilik Lailiyah, Kepala BPBD Sigit Akbari, Kasatpol PP M Faruq, yang disambut langsung oleh Habib Haidar dan Habib Alwi Bin Abdullah Al Hamid, serta Muspika Tanggul.

Disela pembicaraannya bersama Habib Haidar dan Habib Alwi tersebut, Bupati Jember Hendy Siswanto mengajak Habib Haidar dan Habib Alwi, untuk membantu pengendalian pandemi Covid 19, dengan tidak mengundang lebih banyak orang pada acara-acara keagamaan dan lain-lain, cukup perwakilan saja dengan pengaturan jarak protokol kesehatan.

Hal ini mendapat sambutan baik dari Habib Haidar dan Habib Alwi, yang keduanya kebetulan juga akan melaksnakan pernikahan putera -puterinya.

Usai kegiatan tersebut, Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan, menyampaikan bahwa dalam mewujudkan Jember segera keluar dari pandemi, sebagai Kabupaten dengan jumlah pesantren terbanyak, tentunya peran ulama seperti Habib Haidar dan Habib Alwi ini sangat diperlukan.

Keberadaan ulama sebagai tokoh paling central dalam kehidupan bermasyarakat, kita terus mengajak untuk berperan dalam.mensisiolinkan masyarakat terhadap Protokol kesehatan, pemasyarakatan vaksin dan lain-lain dalam pengendalian Covid 19, sekaligus mencegah penyebaran Covid 19 dan berkembangnya varian baru lainnya. Pungkas Dandim 0824/Jember.

( Rudy )

 118 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Satu Komando, Satu Tujuan, Satu Hati Dan Satu Identitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!