Danramil 0822/15 Klabang Dampingi Bupati Bondowoso Tinjau Jembatan Besuk

Danramil 0822/15 Klabang Dampingi Bupati Bondowoso Tinjau Jembatan Besuk

indopers.net, Bondowoso (Jatim)

Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Bondowoso Curah hujan yang sangat tinggi di Kabupaten Bondowoso, membawa dampak terjadinya debit air sungai Sampean Baru meningkat dan arus sungai yang sangat kuat meluber ke permukiman warga yang menyebabkan banjir di wilayah Kecamatan Klabang Sabtu 4 Desember 2021.

Danramil 0822/15 Klabang Kapten Chb Adi Suwarso mendampingi Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin dan rombongan melakukan peninjauan pasca jembatan putus Desa Besuk yang menghubungkan dua Dusun Cerme dan Dusun Labes yang putus akibat terkikis meluapnya sungai Sampean Baru, Senin (6/12/2021).

Dandim 0822/Bondowoso diwakili Kapten Chb Adi Suwarso mengatakan, “Jalan alternatif merupakan satu-satunya solusi untuk membuka keterisoliran 90 KK, yang berada di Dusun Labes. Ratusan petugas sudah bersatu padu untuk membuka jalan alternatif.

Ditambahkannya, sebelum jembatan tersebut rusak, akses warga ketika melintasi jembatan itu lebih mudah dan cepat. Sementara sekarang, warga harus memutar sejauh sekitar 500 meter, untuk mencapai jalan alternatif,” pungkasnya.

( Sahato/Rudy )

 400 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!