Penutupan MTQ XXIX Jatim di Pamekasan, Gubernur Khofifah Sampaikan Terima Kasih Pada Bupati Baddrut Tamam

Penutupan MTQ XXIX Jatim di Pamekasan, Gubernur Khofifah Sampaikan Terima Kasih Pada Bupati Baddrut Tamam

indopers.net, Pamekasan (MADURA) – Penutupan pelaksanaan musabaqoh tilawatil qur’an (MTQ) ke XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Pamekasan, Madura, berjalan sukses.

Hal itu terbukti, selain sukses pelaksanaan dan prestasinya hingga protokol kesehatannya, penutupannya juga sukses dan semangat meriah yang berlangsung di Lapangan Nagara Bakti Mandhapa Aghung Ronggosukowati tersebut ditutup langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Rabu (10/11/2021) malam.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, pelaksanaan MTQ menjadi spirit jatim bangkit yang tumbuh dan berkembang di semua sektor, termasuk sektor ekonomi. Sehingga spirit Jatim Bangkit itu tercapai sesuai harapan kita semua.

“Setelah penyelenggaraan hingga penutupan MTQ kali ini, diharapkan bisa bangkit ekonominya, bangkit kegiatan sosial keagamaannya, bangkit pendidikannya, bangkit sektor industrinya, bangkit investasinya, dan semuanya,” kata Khofifah usai acara penutupan MTQ di Pamekasan.

Khofifah menjelaskan, pelaksanaan MTQ di bumi Gerbang Salam mampu mendorong perekonomian masyarakat melalui produk UMKM, atau produk lain yang dapat meningkatkan kesejahteraan pedagang, serta masyarakat secara umum.

“Mudah-mudahan resonansi ini dirasakan oleh seluruh pelaku UMKM yang ada di Pamekasan selama MTQ ini berlangsung. Ibaratnya MTQ ini nabuh gendangnya, resonansi berikutnya mudah-mudahan akan terus bisa terkawal,” harapnya.

Orang nomor satu di Jawa timur tersebut menyampaikan terimakasih kepada Bupati Pamekasan serta semua stake holders Pemerintah Kabupaten Pamekasan yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan pelaksanaan MTQ tahun 2021. Karena tanpa kerja sama yang kuat, event bergengsi ini tidak akan sukses hingga penutupan kali ini.

“Secara khusus saya menyampaikan terimakasih kepada Bupati Pamekasan, forkopimda, dan masyarakat Pamekasan yang sudah memberikan support luar biasa, mulai awal sampai dengan selesainya penyelenggaraan MTQ ke 29 ini,” kata Khofifah Indar Parawansa.

Penutupan MTQ yang dihibur dengan gambus Balasik dan kesenian Madura tersebut dihadiri langsung Kapolda Jawa Timur, Pandam V Brawijaya, Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jawa Timur, Plh Sekda Provinsi Jawa Timur, dan jajaran pejabat di lingkungan Pemprov Jawa Timur.

Hadir pula bupati dan wakil bupati dari beberapa kabupaten/kota di Jawa Timur.

Sementara, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan, syukur Alhamdulillah, karena pelaksanaan hingga penutupan MTQ ke 29 berjalan lancar dan empat sukses yang ditargetkan pada ajang MTQ di daerahnya berjalan sesuai harapan bersama. Yaitu, sukses pelaksanaan, sukses protokol kesehatan, sukses ekonomi, dan sukses membangun atmosfer Qur’ani.

“Terimakasih kepada Gubernur Jawa Timur dan teman-teman forkopimda, sukses MTQ ke 29 Jawa Timur di Pamekasan ini semuanya persembahan terbaik dari pemerintah provinsi kepada masyarakat pamekasan dan kita di kabupaten hanya melaksanakan teknis saja,” ungkapnya.

Kata Bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut, target empat sukses menjadi perhatian serius selama pelaksanaan MTQ agar Pamekasan menjadi salah satu percontohan event, baik tingkat provinsi atau bahkan nasional.

“Dari sektor ekonomi, banyak pelaku usaha, PKL yang menyampaikan terimakasih berkat MTQ ini. Mereka semuanya bahagia, karena prodak WUB maupun UMKM yang dipamerkan di pasar MTQ diserbu pembeli dari tamu unfangan maupun dari para kafilah,” tandasnya.

(habli)

 228 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *