Upaya Lindungi Keluarga, Ratusan Anak SDM Kesehatan RSUD dr Iskak Terima Vaksinasi

Upaya Lindungi Keluarga, Ratusan Anak SDM Kesehatan RSUD dr Iskak Terima Vaksinasi

indopers.net, Tulungagung – Sebanyak 280 anak dari tenaga Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan di lingkup Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Islak Tulungagung menerima vaksinasi Covid – 19 di Lantai 1 Gedung Graha Mandiri RSUD dr Iskak Tulungagung, pada kamis (16/9/2021).

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk melindungi keluarga SDM agar tidak terpapar Covid -19. Vaksinasi tersebut dimulai sekitar pukul 08.00 hingga 12.00 WIB.

“vaksin yang disuntikkan ini berjenis Sinovac,” jelas Direktur RSUD dr Iskak, dr Supriyanto Sp.B M.Kes melalui Kasi Informasi dan Pemasaran, Moch Rifai, S.Kep. Ners, MH.Kes.

Menurutnya, meskipun ada vaksinasi yang telah dilakukan secara masif di daerah atau desa masing- masing, pihaknya tetap akan menyisir keluarga SDM Kesehatan yang belum tersuntik vaksin Covid-19 di daerahnya.

“Kita upayakan untuk melindungi keluarga nakes kita, terutama untuk anak- anaknya,” ujarnya.

Minimal usia anak- anak yang divaksin dari usia 12 tahun, ini dilakukan juga untuk membantu pembelajaran tatap muka (PTM) Terbatas yang sudah dilakukan. “Vaksinasi akan terus kita lakukan,” imbuhnya.

Pihaknya menambahkan selaku kasi informasi dan pemasaran, pengadaan vaksin untuk RSUD dr Iskak ini adalah dari Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat. Sebab, seluruh progam vaksinasi di Tulungagung leading sectornya Dinkes. Pengiriman data serta capaian vaksinasi juga dilakukan oleh Dinkes.

“Vaksinasi yang digelar oleh Polres dan Kodim dulu vaksinnya juga dari Dinkes. Semua harus tercatat disana,” terangnya.

Pihaknya juga menyampaikan sampai sejauh ini belum ada laporan terkait kejadian ikutan paska imunisasi (KIPI) yang terjadi pada anak- anak yang telah disuntik. Sebab, kandungan vaksin jenis sinovac tidak menyebabkan KIPI yang berat.

“Untuk KIPI tadi belum ada laporan, kalaupun ada KIPI nya hanya ringan saja,” paparnya.

(lgeng).

 26 total views,  2 views today

indopers.net

indopers.net

Satu Komando, Satu Tujuan, Satu Hati Dan Satu Identitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!