KPU Pacitan Segera Tetapkan Pasangan Calon Dan Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Pada Tahapan Puncak Pilkada 2024.

KPU Pacitan Segera Tetapkan Pasangan Calon Dan Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Pada Tahapan Puncak Pilkada 2024.

indopers.net | Pacitan (Jatim) – Tahapan pelaksanaan Pilkada serentak 2024, sudah memasuki tahapan puncak.

Hal tersebut ditandai dengan penetapan daftar pemilih tetap (DPT) pada Pilkada 2024 pada 20 September 2024 kemarin.

Selanjutnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan segera melaksanakan penetapan bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati menjadi pasangan calon bupati dan wakil bupati, yang akan dilaksanakan pada Ahad (22/9) besok.

“Sebelumnya KPU sudah membuka tahapan tanggapan dan masukan masyarakat. Dan hasilnya nihil. Setelah itu akan ditetapkan bakal pasangan calon menjadi pasangan calon.

Besok siang penetapan pasangan calon dilakukan melalui pleno tertutup. Setelah ditetapkan yaitu pada 23 September, kita akan punya gawe mengundi nomor urut paslon. Rekan-rekan jurnalis diharapkan bisa terlibat,” kata Ketua KPU Pacitan, Ashwika Budi Arfandi, saat menggelar media gathering persiapan pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan Tahun 2024, Sabtu (21/9).

Menurut Aswhika, semua media diharapkan bisa terlibat aktif di setiap tahapan Pemilu Kepala Daerah dengan menyampaikan pemberitaan yang cepat dan akurat. Sehingga semua gelaran tahapan bisa diterima masyarakat luas.

“Tahapan bisa berjalan baik dan output pemberitaan bisa diterima masyarakat luas,” tutur Ashwika.

Terkait penetapan DPT pada Pilkada 2024, Aswhika menyebutkan sebanyak 469.321 pemilih. “Ini sudah digedog sebagai DPT yang akan berkontribusi di Pilkada 2024. DPT ini bukan harga mati, kita masih menerima perkembangan pemilih. Seperti anak yang baru berusia 17 tahun, anggota TNI/Polri yang telah purna tugas,” jelasnya.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Divisi Teknis Penyelenggara KPU Pacitan, Agus Susanto menambahkan, terkait pelaksanaan pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati, akan dilaksanakan di Gedung Ghasibu Swadaya pada 23 September 2024 pukul 19.30 WIB.

Menurut informasi yang masuk ke KPU, lanjut Agus, pasangan Ronny Wahyono-Wahyu Saptono Hadi akan berangkat dari kediaman Bacabup Ronny dari kawasan Tamperan menuju Gedung Ghasibu Swadaya.

Sedangkan pasangan calon Kanjeng Raden Tumenggung Indrata Nur Bayuaji Reksonagoro dan Gagarin Sumrambah akan berangkat dari Sekretariat DPC Partai Demokrat. “Informasi awal, mereka akan melewati persimpangan Penceng ke Barat menuju Gedung Ghasibu Swadaya. Kalau misalnya ada perubahan segera kami sampaikan ke media,” terang Agus. (ttk)

 80 total views,  4 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!