KPU KOBAR ALOKASIKAN DANA Rp 200 JUTA UNTUK PEMERIKSAAN KESEHATAN PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI

KPU KOBAR ALOKASIKAN DANA Rp 200 JUTA UNTUK PEMERIKSAAN KESEHATAN PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI

indopers.net | PANGKALAN BUN/ KOTAWARINGIN BARAT (Kalteng) – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Komisioner KPU Kobar Divisi Penyelenggaraan Suprianur mengatakan bahwa pihaknya telah mengalokasikan dana sebesar Rp 200 juta untuk pemeriksaan kesehatan dua pasangan bakal calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kobar.1 September 2024.

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan bagian dari tahapan penting yang harus dilalui oleh para calon sebelum melanjutkan ke tahap berikutnya dalam proses Pilkada Kobar 2024.

Pemeriksaan kesehatan yang berlangsung selama dua hari, dimulai pada Sabtu, 31 Agustus 2024, hingga Minggu, 1 September 2024, melibatkan dua pasangan bapaslon, yaitu Hurhidayah-Suyanto dan Rahmat Hidayat-Eko Soemerno.

Pada hari pertama, 31 Agustus 2024, tim dari Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan tes narkoba, diikuti dengan pemeriksaan psikologis. Sementara itu, pada tanggal 1 September, dilakukan pemeriksaan psikologis yang lebih mendalam.

“Untuk anggaran pembiayaan bapaslon ini, kami telah melakukan perjanjian kerjasama dengan pihak Rumah Sakit Sultan Imanudin Pangkalan Bun, dengan total anggaran sebesar Rp 200 juta. Awalnya, kami memprediksi akan ada tiga bapaslon, namun ternyata hanya ada dua pasangan saja,” kata Suprianur kepada awak media.

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan kewajiban bagi bapaslon, dan hasilnya nanti akan menjadi salah satu syarat administrasi untuk melanjutkan pencalonan. KPU Kobar kini menunggu hasil pemeriksaan secara keseluruhan dari RSUD Sultan Imanudin.

“Kita berharap setelah pelaksanaan pemeriksaan ini, kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kobar dinyatakan sehat dan sah untuk mengikuti proses Pilkada Kobar tahun 2024 mendatang,” tandasnya. (Herman/AHDI).

 34 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!