Meriahkan HUT Ke-79 RI, Desa Gunung Muda Kecamatan Belinyu Gelar Jalan Sehat Diiringi Drum Band Gita Mars Bahana Riau Silip.

Meriahkan HUT Ke-79 RI, Desa Gunung Muda Kecamatan Belinyu Gelar Jalan Sehat Diiringi Drum Band Gita Mars Bahana Riau Silip.

indopers.net | Belinyu/ Bangka (BABEL) – Kepala Desa Gunung Muda Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka Provinsi Babel Bapak Herwandi, hadiri kegiatan jalan sehat di Lapangan Bola Desa Gunung Muda, Kecamatan Belinyu, Minggu (25/08/2024).

Tampak masyarakat dengan semangat berbondong-bondong meramaikan kegiatan ini, walaupun dengan kondisi cuaca sangat panas.

Herwandi menyampaikan dirinya mengapresiasi kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI.

“Alhamdulillah hari ini kita merayakan kemerdekaan RI dengan berbagai kegiatan positif, tak hanya menjaga kesehatan jasmani, kegiatan ini merupakan bukti nyata dari semangat kekeluargaan dan persatuan yang telah dicerminkan oleh para pahlawan,” kata Kades Herwandi.

Ia juga berpesan kepada masyarakat Gunung Muda Kecamatan Belinyu selalu menjaga kekompakan dalam membangun Desa menjadi lebih maju.

“Mari berikan kontribusi nyata dalam membangun Kabupaten Bangka, khususnya bahu membahu dalam membangun Desa Gunung Muda Kecamatan Belinyu menjadi lebih sejahtera dan maju,” ungkap Herwandi.

Sementara itu ditempat yang sama awak media INDOPERS mewawancarai salah satu tokoh masyarakat Gunung Muda merasa senang atas antusiasme masyarakat dalam meramaikan kegiatan peringatan HUT ke-79 RI.

“Dari pagi masyarakat sudah semangat berkumpul di lapangan bola walaupun cuaca sangat terik panas matahari, saat pembagian doorprize, ini semata-mata untuk menjaga tali silaturahmi antar masyarakat,” ucapnya.

Didampingi Babinsa Koramil Belinyu, Babinkamtibmas Belinyu, dan tokoh masyarakat, Kades Herwandi juga membagikan berbagai macam doorprize kepada masyarakat.

Start jalan sehat ini di Gerbang Belinyu Bersatu, dan Finish nya di lapangan bola Gunung Muda, Acara dimulai dari jam 07.00 wib sampai sekitar jam 12.00 wib, peserta nya membeludak sekitar 500 orang, Doorprice utama undian kupon Sepeda motor Listrik, Lemari Es, Kipas angin, Kasur Busa, Televisi, Rice cooker dan ratusan hadiah hiburan.

Tak hanya itu, dirinya bersama sang istri menyempatkan untuk berbincang-bincang dengan masyarakat sekitar.

Suasana ini tambah meriah dengan iringan Drumb Band Gita Mars Bahana Riau Silip menyelimuti acara jalan sehat kali ini. Warga dari berbagai kalangan usia tumpah ruah mengikuti acara jalan sehat ini.

“Jalan sehat ini bukan hanya sekedar olahraga, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar warga Desa Gunung Muda

“Saya sangat senang bisa mengikuti acara jalan sehat ini. Selain menyehatkan badan, juga bisa mendapatkan hadiah. Semoga tahun depan acara seperti ini bisa diadakan lagi,” ujar salah seorang peserta.

Acara jalan sehat ini berhasil menjadi salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-79 yang paling meriah di Desa Gunung Muda Kecamatan Belinyu. Kegiatan ini tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan fisik, tetapi juga memberikan dampak positif bagi semangat kebangsaan dan persatuan masyarakat. (Bang Toy)

 151 total views,  3 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!