Kapolres Kobar Berikan Pembekalan Kepada Calon Paskibraka Tahun 2024

Kapolres Kobar Berikan Pembekalan Kepada Calon Paskibraka Tahun 2024

indopers.net | KOTAWARINGIN BARAT (Kalteng) – Bertempat di Jl. Iskandar No.15, Madurejo, Kec. Arut Sel., Kabupaten Kotawaringin Barat tepatnya di Hotel Arsela Pangkalan Bun, Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Yusfandi Usman, S.I.K.,M.I.K memberikan pembekalan pada pendidikan dan latihan (diklat) paskibraka tingkat kabupaten. Senin (12/08/2024) Malam.

Dalam kegiatan tersebut kapolres didampingi oleh Edy faganti kepala kebangspol, kasat lantas polres Kobar AKP Ghanda Novidiningrat Gunawan, S.I.K.,M.H, Kasat Intel Polres Kobar AKP Fry Mayedi Sastrawan, SE., serta perwakilan masing masing satker Polres Kobar.

Saat ini terdapat 45 orang calon anggota paskibraka Kab. Kobar diantaranya 33 orang pria dan 12 orang wanita.

Adapun beberapa point yang di sampaikan oleh Kapolres Kobar kepada calon anggota Paskibraka diantaranya memberikan motivasi kepada peserta Paskibraka agar lebih meningkatkan kualitas masing-masing sehingga bisa mengikuti latihan dan mengibarkan Bendera merah putih pada Upacara Hari Kemerdekaan di Kabupaten Kobar.

“Paskibraka adalah remaja pilihan, maka gunakanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya sebagai langkah awal untuk menyongsong masa depan yang lebih baik,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut AKBP Yusfandi juga berpesan agar berlatih dengan bersungguh-sungguh tidak ada keraguan, yang ada hanya semangat dan fokus, sehingga pada upacara peringatan Kemerdekaan RI mendatang dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan maksimal.

Tidak sampai disitu orang nomer satu di Polres Kobar ini juga memberikan arahan tentang kenakalan remaja seperti bahayanya narkoba, balapan liar, serta penyebaran berita hoax.

Kegiatan ditutup dengan melakukan sesi tanya jawab untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada para calon paskibraka. (Herman).

 31 total views,  2 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!