Memperingati Hari Pengayoman Ke-79 Lapas Sampit Laksanakan Upacara Dan Tabur Bunga Di Taman Makam Pahlawan “Batarung” Sampit

Memperingati Hari Pengayoman Ke-79 Lapas Sampit Laksanakan Upacara Dan Tabur Bunga Di Taman Makam Pahlawan “Batarung” Sampit

indopers.net | Sampit (Kalteng) – Masih dalam rangkaian memperingati Hari Pengayoman ke – 79, Lembaga Pemasyarakatan Sampit laksanakan Upacara dan Tabur Bunga di Taman Makan Pahlawan “Batarung” Sampit, Jumat (09-08-2024). Upacara dan Tabur Bunga ini dilaksanakan bersama sama dengan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit dan Balai Pemasyarakatan Kelas II Sampit.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Kantor Imigrasi Sampit Bayu Dewabrata, Perwira Upacara Kasubag Tata Usaha Lapas Sampit Edi Hartono dan Komandan Upacara Arif Budiono dari Balai Pemasyarakatan Sampit. Upacara dan Tabur Bunga yang dilaksanakan pada pagi hari tepat jam 07.30 WIB ini juga dihadiri oleh Ibu ibu anggota Dharma Wanita dari tiga satker dibawah Kemenkumham Kalteng yang berada di Kotawaringin Timur.

Usai pelaksanaan Upacara, kegiatan dilanjutkan dengan Tabur Bunga di makam para pahlawan. Berjajar rapi dan tertib Kalapas Sampit Meldy Putera di dampingi oleh ibu Emiriansi, Kepala Kantor Imigrasi Sampit Bayu Dewabrata didampingi istri dan Plh Kabapas Sampit Sudirman bersama peserta upacara yang hadir, menaburkan bunga diatas makam para pahlawan sebagai rasa penghormatan kepada para Pahlawan.

Kalapas Sampit, Meldy Putera mengatakan, “Upacara ini bukan hanya sekadar kegiatan seremonial, tetapi merupakan wujud nyata dari rasa syukur dan penghormatan kami kepada para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan dan tabur bunga di Makan Pahlawan dimaksudkan, sebagai salah satu bentuk penghormatan kepada pahlawan Bangsa Indonesia yang telah berjuang dengan gigih hingga mempertaruhkan nyawanya demi kemerdekaan yang saat ini dirasakan bersama.

Diakhir kegiatan dilaksanakan foto bersama masing masing satker dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit dan Balai Pemasyarakatan Kelas II Sampit.

(Umar k)

 27 total views,  2 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!