Peringati Hari Pengayoman, Lapas Sampit Laksanakan Kegiatan Donor Darah

Peringati Hari Pengayoman, Lapas Sampit Laksanakan Kegiatan Donor Darah

indopers.net | Sampit (Kalteng) – Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit melaksanakan kegiatan Donor Darah dalam Rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79, Selasa (06/08/24). Bertempat di kantor PMI cabang Sampit Kepala Lembaga Pemasyarakatan Sampit bersama jajaran pegawainya melakukan donor darah sebagai wujud kepedulian sosial dan rasa kemanusiaan untuk membantu orang yang sedang membutuhkan darah.

Tiba di kantor PMI Ka. Lapas Sampit (Meldy Putera) beserta jajarannya disambut oleh petugas donor darah seniawantoko dan dr. Aldila Tiurmawati Lumban Gaol. Sebelum donor, rombongan melalui rangkaian pemeriksaan kesehatan seperti cek tensi darah, berat dan tinggi badan sampai dengan kadar hemoglobin dalam darah. Jika memenuhi persyaratan, baru dilakukan pengambilan darah.

Ditemui setelah mendonorkan darahnya, Kalapas Sampit menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Pengayoman. selain itu Meldy juga menyampaikan bahwa dirinya memang ruitn mendonorkan darahnya. “Saya rutin jadi pendonor darah karena donor darah banyak manfaatnya untuk kesehatan kita ” ucapnya

“Dengan dilaksanakannya kegiatan bakti sosial donor darah ini, saya harap agar para pegawai Lapas sampit rutin mendonorkan darahnya, dapat terus berkesinambungan berdonor. Perlu kita ketahui bersama, dengan kita melakukan donor darah, ternyata bagus manfaatnya untuk kesehatan, selain membantu menyelamatkan nyawa manusia, kita juga bisa menjaga kesehatan jantung dan peredaran darah dalam tubuh mengalir lebih lancar serta meningkatkan produksi sel darah merah,” tutup Meldy.

(Umar k)

 87 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!