Gandeng Al Anshar Philantropy Institute (ALPI), Lapas Sampit Berikan Layanan Bimbingan Kerohanian Bagi WBP

Gandeng Al Anshar Philantropy Institute (ALPI), Lapas Sampit Berikan Layanan Bimbingan Kerohanian Bagi WBP

indopers.net | SAMPIT (Kalteng) – Upaya dalam memberikan pembinaan kerohanian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit dipimpin oleh Meldy Putera selaku Kepala Lapas Kelas IIB Sampit mendatangkan pihak Al Anshar Philantropy Institute (ALPI) untuk melaksanakan kegiatan pembinaan kerohanian agama Islam.Sabtu, (03/08/2024).

Bertempat di Masjid At Taubah Lapas Sampit, sebanyak 7 orang dari Al Anshar Philantropy Institute (ALPI) melaksanakan kegiatan pembinaan kerohanian bagi warga binaan lapas sampit. Kegiatan yang dimulai pada pukul 09:00 WIB ini dibuka dengan penyampaian sambutan oleh pimpinan Al Anshar Philantropy Institute (ALPI) Edi Rahmadiannor.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Tausiyah yang diberikan oleh Ustadz Wawan sebagai pelaksana kegiatan Pembinaan Kerohanian. Diakhir tausiyah warga binaan diajak untuk berzikir dan doa bersama. Penuh rasa Khusyuk dan Tawadhu para warga binaan mengikuti dzikir dan doa bersama.

Menurut Plt. Kasi Binadik & Giatja, Edi Hartono, pembinaan kerohanian seperti ini sangat penting dalam memperbaiki perilaku dan moral warga Binaan. Ia berharap melalui pendekatan spiritual seperti ini, WBP dapat mengembangkan nilai-nilai kebaikan dalam diri mereka dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Melalui giat ini diharapkan dapat membantu WBP untuk lebih mengenal dirinya dan memupuk kesadaran akan pentingnya menjadi manusia yang taat beragama.(Umar k)

Humas Lapas Sampit.

 75 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!