Kodim 1015/Sampit Gelar Sholat Idul Adha 1445 H/2024 M

Kodim 1015/Sampit Gelar Sholat Idul Adha 1445 H/2024 M

indopers.net | Kotawaringin Timur (Kalteng) – Kodim 1015/Sampit Menggelar Sholat Idul Adha 1445 H yang berlangsung di Masjid Asy Saja’ah Makodim 1015/Sampit diikuti oleh Dandim 1015/Sampit Letkol Inf Muhammad Tandri Subeata,S.A.P,M.Han, Pa Staf Kodim 1015/Sampit, Danramil beserta seluruh Prajurit dan warga masyarakat di lingkungan Makodim 1015/Sampit, Senin (17/06/2024).

Dandim 1015/Sampit Letkol Inf Muhammad Tandri Subrata,S.A.P.M.Han, mengatakan Kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan serta sikap rela berkorban guna mewujudkan Prajurit yang kuat, Hebat, Profesional dan dicintai Rakyat.

Selain itu, banyak hikmah yang dapat dipetik dalam momentum perayaan Idul Adha seperti ini. Selain itu juga, untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama umat muslim untuk secara bersama-sama ikut membantu membahagiakan saudara-saudara muslim yang kurang mampu pada Hari Raya qurban tersebut”Jelas Dandim 1015/Sampit

“Ini merupakan bentuk rasa syukur kita terhadap nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT kepada kita, maka diwajibkan bagi umat muslim yang merasa mampu untuk melaksanakan ibadah qurban” ujarnya.

Khotbah yang disampaikan Ustad.Muhammad Rovi. menyampaikan Pada Idul Adha 1445 Hijriyah kali ini Kita harus belajar dari profil Nabi Ibrohim yang sifatnya begitu mulia sebagai pedoman kita agar selalu bertaqwa Allah SWT dimanapun kita berada.

Idul Adha yang erat kaitanya dengan Nabi Ibrahim, Ibadah Idul Adha memiliki makna yang sangat penting diantaranya makna edukatif, yakni bagaimana nabi Ibrahim membangun keluarga dan mendidik putranya. Karena dengan Idul Adha merupakan momentum untuk Ibadah berkurban, saling menghormati dan mengedepankan kemaslahatan umat manusia bagi kehidupan dunia dan akhirat.” Jelasnya.

(Umar k/Pendim 1015/Spt)

 104 total views,  3 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!