WANITA TERCEBUR DI SUNGAI KAPUAS DITEMUKAN TIM SAR GABUNGAN

WANITA TERCEBUR DI SUNGAI KAPUAS DITEMUKAN TIM SAR GABUNGAN

indopers.net | Kapuas (Kalteng) – Sungai Kapuas kembali memakan korban, Kali ini Marlina perempuan berusia 45 Tahun Warga Desa Sei Jangkit Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas diketahui tenggelam pada Minggu dini hari. Berdasarkan info yang didapat pada pukul 01.00 WIB korban hilang dari rumah dan dicurigai tercebur. Korban memiliki masalah kesehatan dan tinggal di pinggir sungai Kapuas, Sudah dilakukan pencarian oleh warga sekitar namun tidak membuahkan hasil dan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Aparat setempat.

Mendapat info tersebut, AA. Alit Supartana selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palangka Raya memberangkatkan satu SRU (Search and Rescue Unit) menuju lokasi musibah untuk segera melakukan pencarian korban. “Kami menerima info tersebut dari BPBD Kapuas, selanjutnya saya langsung berangkatkan satu Tim lengkap dengan sarana Rubber boat dan peralatan pendukung untuk pencarian” ungkap Alit.

Setiba dilokasi kejadian Tim Rescue Basarnas Palangka Raya langsung berkoordinasi dengan para Unsur SAR dan melakukan penyisiran di search area yang telah ditentukan. Selang beberapa waktu Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Korban dalam kondisi Meninggal Dunia berjarak kurang lebih 20 KM dari LKP dan selanjutnya korban di evakuasi ke Rumah duka kemudian diserahkan ke pihak keluarga.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya A.A.Ketut Alit Supartana, mengatakan “Dengan diketemukannya korban dan telah dievakuasi, maka secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dan dengan ucapan terima kasih.” Ucapnya.

Unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR antara lain Tim Rescue Basarnas Palangka Raya, Koramil 1011 Kuala Kapuas, TNI AL Kuala Kapuas, Polairud Polda Kalteng, Polsek Dusun Hilir, BPBD Kab. Kapuas, Tagana Kab.Kapuas, BPK Tirta Borneo Kapuas, Emergency 508 Kapuas, Rescue Siber Kapuas, Belukar 545, Belukarcana 651, BPK Anggrek, keluarga korban dan masyarakat setempat. (A.HADI)

 40 total views,  2 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!