Wartawan Yang Tergabung di PWRI KOTIM Harus Berfikir Kritis dan Mampu Menulis Dengan Baik dan Benar

Wartawan Yang Tergabung di PWRI KOTIM Harus Berfikir Kritis dan Mampu Menulis Dengan Baik dan Benar

indopers.net | Sampit/ Kotim (Kalteng) – Rapat kepengurusan DPC PWRI Kotim yang baru di Room Rumah Makan Citra Rasa Mentaya jalan Baamang 1, Kelurahan Baamang Hilir, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, Minggu (2/6/2024).

Rapat kepengurusan Dewan Pengurus Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia ( DPC PWRI ) Kotawaringin Timur yang dihadiri sekitar 12 orang.

Rapat ini membahas kepengurusan DPC PWRI Kotim yang baru, karena SK kepengurusan yang lama sudah berakhir pada tanggal 25 Desember 2023.

Dalam rapat ini seluruh anggota yang hadir, sepakat memilih Wahyudi untuk menjadi ketua, Aneka Safari sebagai Sekretaris, dan Iin Handayani sebagai Bendahara DPC PWRI Kabupaten Kotawaringin Timur masa bakti 2024-2027.

Untuk saat ini ada 12 Media Online yang tergabung, dan tidak tertutup kemungkinan anggota PWRI Kabupaten Kotawaringin Timur ini akan bertambah lagi.

Selain membahas kepengurusan DPC PWRI Kabupaten Kotawaringin Timur, rapat ini juga membahas Wartawan yang tergabung di PWRI harus bisa menulis (bikin berita) sesuai Prinsip 5W + 1H Dalam Penulisan Berita.

Karena peran seorang wartawan sangatlah penting, terutama dalam membuat dan menyampaikan berita kepada publik mengenai kebenaran suatu hal tanpa memihak pihak manapun.

Untuk menjalankan perannya sebagai menyampai kebenaran, seorang wartawan harus profesional, mampu menganalisa suatu permasalahan dengan kajian-kajian yang kritis, konstruktif dan edukatif sebelum disampaikan kepada masyarakat pembaca.

Pers memiliki peran strategis sebagai sebagai media informasi, media pendidikan, media hiburan, media kontrol dan menyampaikan pesan-pesan pembangunan dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Untuk itu, dalam menjalankan tugas dan fungsinya, seorang wartawan harus profesional, berwawasan luas dan mampu menganalisa suatu persoalan dengan baik dan konstruktif sebelum disampaikan kepada masyarakat,” (Umar).

 2,243 total views,  3 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!