Demo Buruh Tolak Kenaikan BBM di Jatim Bersitegang Dengan Polisi di Titik Kumpul Ahmad Yani Surabaya.

Demo Buruh Tolak Kenaikan BBM di Jatim Bersitegang Dengan Polisi di Titik Kumpul Ahmad Yani Surabaya.

indopers.net, Surabaya – Menjelang aksi demonstrasi gabungan buruh se-Jawa Timur di Kantor Gubernur Jatim, buruh sempat bersitegang dengan personel kepolisian di titik kumpul, Jalan A Yani Surabaya.

Kompol Suhartono Kapolsek Gayungan Polrestabes Surabaya mengatakan, emosi para pendemo itu semula dipicu oleh pengendara motor lain yang merasa terhambat saat akan melintas. Terlebih saat polisi menepikan sepeda motor milik salah satu pendemo.

Tidak berselang lama, situasi bisa dikendalikan. Kompol Suhartono Kapolsek Gayungan Polrestabes Surabaya langsung menambah personel untuk pengamanan di lokasi.

“Pengendara merasa kesal karena perjalanannya terganggu,” kata Kompol Suhartono saat dikonfirmasi jurnalis indopers.net di lokasi.

Tidak berhenti di situ, situasi kembali memanas ketika massa pendemo buruh kembali berdatangan menggunakan sepeda moror. Seluruh jalur sempat diblokade, hingga pengendara lain melintas di trotoar.

Terlihat buruh mengenakan seragam kaos merah enggan berpindah dari posisinya yang berada di sisi sebelah kiri, yang semula dipakai jalur pengendara umum.

Hingga terdengar instruksi dari mobil pemimpin orasi, mereka bergeser ke sebelah kanan. Sekitar hampir pukul 12.00 WIB seluruh pendemo mulai bergerak ke titik tujuan, depan Kantor Gubernur Jatim untuk menyampaikan tuntutannya dengan pengawalan ketat polisi.

“Nanti tetap kita buka satu sisi untuk pengendara umum,” imbuh Kompol Suhartono.

(siman)

 133 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *