Bupati Trenggalek Bangga Mobil Listrik Karya SMK Muhammadiyah Watulimo.

Bupati Trenggalek Bangga Mobil Listrik  Karya SMK Muhammadiyah Watulimo.

indopers.net, Trenggalek (Jatim) – Bangga akan karya mobil listrik SMK Muhammadiyah Watulimo Trenggalek, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin berencana untuk mebawanya ke Pendapa.

Mobil listrik tenaga surya tersebut dibanderol dengan harga Rp. 50 juta. Menurut Bupati Trenggalek, akan menggunakan mobil tersebut untuk dijadikan sebagai sarana transportasi di seputaran Pendapa Manggala Prajanugraha, di
karenakan mobil tersebut juga ramah lingkungan dan hemat energi disebabkan menggunakan panel tenaga surya.

“Rencananya akan kami bawa ke pendapa, tadi saya tanya satu mobil dibandrol dengan harga 50 juta,” kata Nur Arifin usai menghadiri peresmian mobil listrik itu.
Bupati Trenggalek ini juga mengatakan, kelebihan mobil listrik berbodi Boogie Car dilengkapi panel pengisian listrik dengan waktu pengisian kurang lebih 3 jam. Dalam kondisi baterai penuh dipercaya dapat menempuh jarak 50 km dan diyakini bisa terus berjalan asalkan ada sinar matahari.“Mobil tenaga surya itu sangat bagus untuk akomodasi wisata yang ada di Trenggalek, namun ini nanti perlu beberapa pengembangan seperti kapal listrik bertenaga surya,” kata Nur Arifin.

“Dan tadi saya juga menyemangati, sekarang kita punya beasiswa untuk science enginering. Jadi mereka yang terlibat dalam project ini, akan kita beri beasiswa kalau meneruskan kuliah di bidang jurusan teknik kelistrikan,” tambahnya.

Apresiasi juga disampaikan Totok Rudijanto, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Trenggalek. Totok mengatakan, lahirnya mobil listrik dari SMK Muhammadiyah Watulimo Trenggalek itu adalah pemikiran yang cerdas.“Nanti kami carikan pola-pola atau terobosan-terobosan yang mereka bisa, 4 orang tadi utamanya bisa berlanjut untuk meneruskan perguruan tinggi dengan beasiswa yang kita memiliki di pemerintah daerah,” kata Totok.Totok menjelaskan, untuk kebutuhan risetnya, Disdikpora Trenggalek sudah berkoordinasi dengan Bappeda Trenggalek. SMK Muhammadiyah Watulimo bisa mengajukan permohonan proposal untuk riset.

(tir)

 567 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *