Kodim 0825/Banyuwangi Kembali Laksanakan Karya Bakti Rumah Warga Korban Angin Puting Beliung Di Gambiran

Kodim 0825/Banyuwangi Kembali Laksanakan Karya Bakti Rumah Warga Korban Angin Puting Beliung Di Gambiran

indopers.net, Banyuwangi

Personel Kodim 0825/Banyuwangi dan Babinsa jajaran Koramil kembali melanjutkan karya bakti pembersihan 36 rumah warga yang rusak akibat curah hujan dengan intensitas yang sangat tinggi hingga menyebabkan angin puting beliung di RT 01 RW 02 dan RT 02 dan RW 02 Dusun Sumberjo Desa Wringinagung Kecamatan Gambiran Kabupaten Banyuwangi. Senin (20/09/21)

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Wakil Bupati Banyuwangi H. Sugirah Danramil 0825/06 Gambiran Kapten Inf Ketut Sukranata, Serda Lukman Babinsa Wringinagung, Anggota Koramil jajaran Kodim 0825 Banyuwangi serta masyarakat setempat.

Jumlah personel yang melaksanakan karya bakti hari ini sejumlah 50 orang yang terdiri dari anggota Koramil sejumlah 36 orang Polsek sejumlah 10 orang BPBP sejumlah 4 orang.

Sebelum kegiatan dimulai terlebih dahulu Danramil Gambiran melaksanakan pengecekan dan memberikan pengarahan kepada personel.

Disela-sela pelaksanaan Karya Bhakti Wakil Bupati Banyuwangi didampingi Danramil Gambiran melaksanakan penyerahan sembako kepada warga yang terdampak angin puting beliung.

Bencana alam angin puting beliung yang merusak 36 rumah di Desa Wringinagung satu hari yang lalu, membuat sejumlah korban bencana kesulitan untuk memperbaiki kembali rumah mereka. Apalagi warga yang hidup serba kekurangan.

Salah satunya adalah Ibu Soniyem (72) warga Desa Wringinagung. Rumah miliknya rusak seluruh atap gentingnya jatuh ke tanah dan tembok belakang rumahnya roboh.

Kapten Inf Ketut Sukranata Danramil 0825/06 mengungkapkan keterlibatan TNI Kodim 0825/Banyuwangi merupakan wujud kemanunggalan TNI-Rakyat. Dimana ibu kandung TNI adalah rakyat, sehingga sudah selayaknya saat rakyat mengalami kesulitan, TNI datang membantu,”ujarnya

“Inilah wujud kemanunggalan kita dengan rakyat. Sampai kapanpun TNI selalu hadir di tengah masyarakat, terlebih saat mengalami bencana. Dengan kedekatan TNI-rakyat, pertahanan negara kita semakin kuat,” ujarnya

Ditempat terpisah Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P. M.I. Pol. diimbau masyarakat Gambiran untuk tetap waspada terhadap potensi cuaca yang memicu terjadinya bahaya hidrometeorologi seperti banjir, banjir bandang, tanah longsor dan angin kencang. Masyarakat juga dapat memantau informasi prakiraaan cuaca melalui Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG),”ucapnya.

Soniyem warga setempat ucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya kepada TNI Babinsa Koramil 0825/06 yang telah membantu evakuasi, membersihkan ranting-ranting pohon serta memperbaiki 36 rumah warga yang rusak akibat hujan deras disertai angin kencang di Desa Kami semoga kepedulian bapak TNI dibalas oleh Allah SWT,”ujarnya

( Rudy )

 326 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *