Pengawasan Pengolahan Bahan Makanan Oleh Petugas Dapur Lapas Sampit

Pengawasan Pengolahan Bahan Makanan Oleh Petugas Dapur Lapas Sampit

indopers.net | Sampit (Kalteng) – Upaya dalam memperhatikan kehigienisan makanan serta memastikan terpenuhinya pelayanan makanan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sesuai standar gizi yang ditetapkan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sampit terus awasi proses pengolahan makanan bagi WBP sesuai Pedoman Penyelenggaraan Makanan Bagi Tahanan, Anak dan Narapidana. Rabu, (11/09/24).

Pengawasan terhadap pengolahan makanan WBP menjadi aktivitas rutin. Hal ini untuk memastikan jumlah dan komposisi makanan yang ada dan yang tidak kalah pentingnya adalah kebersihan dapur itu sendiri. Petugas Pengelola Dan Pengolah Makanan, Rohmad Hidayah, selalu mengawasi kegiatan pengolahan makanan didapur Lapas Kelas IIB Sampit.

Rohmad mengatakan pengawasan serta kontrol dapur Lapas Sampit menjadi kewajiban serta aktivitas yang rutin dilakukan. “Kami terus menjaga kualitas makanan yang dimasak dan disajikan untuk WBP,” tuturnya.

Rohmad juga menyampaikan kebersihan dapur secara menyeluruh sangat diperhatikan, salah satunya dengan memastikan para tamping menggunakan masker, sarung tangan, dan penutup kepala saat memasak. Selain itu, perawatan seluruh area dapur pun dilakukan dua kali dalam sepekan.

“Pelaksanaan masak bagi WBP dilaksanakan tiga kali dalam sehari, yakni masak pagi, siang, dan malam. Kami menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) yang dikhususkan bagi tamping dapur sehingga mereka dapat mengganti APD setiap kali memasak,” jelas Rohmad.

(Umar k)

 44 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!