Sinergi, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Sampit Kunjungi Polres Kotim

Sinergi, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Sampit Kunjungi Polres Kotim

indopers.net | Sampit (Kalteng) – Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka.KPLP) Lapas Kelas IIB Sampit mengunjungi Polres Kotim. Kamis, (05/09/24).

Kamis 05 September 2024 Ka.KPLP Lapas Sampit, Tamrin Simamora bersama Kasubsi Keamanan, Mathali melakukan kunjungan ke Polres Kotim dalam rangka melaksanakan koordinasi membangun sinergitas dan menjalin tali silaturahmi bersama pihak Polres Kotim. Kedatangan Tamrin Simamora dan mathali ini disambut hangat oleh Kabag Ops Polres Kotim Kompol Marsono di ruang kerjanya. 

Membuka perbincangan Ka.KPLP Tamrin Simamora memperkenalkan diri dan menyampaikan bahwa dirinya baru 2 minggu bertugas di Lapas Sampit ini. Tamrin menyampaikan bahwa kondisi di Lapas Sampit saat ini jumlah penghuni sangat melebihi dari kapasitas hunian Lapas Sampit, sehingga rawan gangguan keamanan. Tamrin juga berharap sinergi yang selama ini sudah terjalin baik antara Lapas Sampit dan Polres Kotim dapat ditingkatkan lagi.

Sementara Kabag Ops Polres Kotim Marsono mengucapkan terimakasih kepada Kepala Pengamanan Lapas Sampit dan jajaranya yang berkenan silahturahmi ke Polres Kotim. Marsono menyampaikan akan terus menjalin sinergi keamanan dengan Lapas Sampit. Menurut Marsono keamaman Lapas Sampit juga menjadi tanggung jawab Polres Kotim.

Ditempat berbeda Tamrin mejelaskan, “Kunjungan ini merupakan langkah kami untuk memperat hubungan baik antara Lapas Sampit dengan Polres Kotim yang telah terjalin sebelumnya. Tentunya, sebagai instansi pelayanan publik yang bekerja di ranah keamanan dan ketertiban, kita harus terus melakukan koordinasi dan kolaborasi demi terciptanya sinergitas yang kuat,” ujar Tamrin.

Lebih lanjut Tamrin menjelaskan bentuk sinergi yang terjalin antara Polres Kotim dan Lapas Sampit selama ini adalah Patroli Sambang, Penggeledahan bersama, Pengawalan Narapidana sampai informasi data narapidana.

Diharapkan, melalui pertemuan ini dapat lebih memperkuat sinergitas bersama Polres Kotim, agar keamanan di lingkungan Lapas Sampit selalu terjaga dan kondusif sehingga mencegah kemungkinan insiden keamanan yang dapat terjadi di area maupun lingkungan sekitar Lapas.

(Umar k)

 27 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!