Gedung Ruang Tunggu Penumpang di Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu Habis Dilalap Sijago Merah, Diduga Akibat Arus Pendek Listrik

Gedung Ruang Tunggu Penumpang di Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu Habis Dilalap Sijago Merah, Diduga Akibat Arus Pendek Listrik

indopers.net | Belinyu/ Bangka (BABEL) — Gedung ruang tunggu penumpang kapal di Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung ludes terbakar, Pada hari Rabu (4/9/2024) siang.

Melihat kejadian itu, Tim Damkar PT Timah dan mobil PDAM langsung dikerahkan untuk menjinakkan api.

Kapolsek Belinyu, AKP Dr Singgih Aditya Utama, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurutnya keterangannya, dugaan sementara kebakaran tersebut disebabkan oleh arus pendek (korsleting) listrik.

” Iya, benar (kebakaran). Kemungkinan karena korsleting dan bangunan sudah lapuk. Untuk pastinya kita tunggu inafis datang,” kata Singgih. Namun untuk memastikan hal tersebut, lanjutnya menunggu hasil olah TKP oleh Tim Inafis Polres Bangka.

Sementara itu, Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Belinyu Bapak Fahrudin saat dimintai keterangan oleh awak media INDOPERS belum bisa memastikan apa penyebab utama kebakaran itu terjadi.

” Iya benar. Belum bisa dipastikan penyebab kebakaran terjadi,” kita tunggu hasil olah TKP dari tim inafis Polres Bangka,” Ungkapnya.

Upaya pemadaman dilakukan oleh Unit PMK PT Timah Tbk dibantu petugas PDAM Belinyu agar api tidak semakin meluas.

Api mulai bisa dikuasai petugas Damkar bekerjasama dengan petugas dari PDAM Belinyu beberapa jam kemudian, dan akhirnya bisa di padamkan.

Berdasarkan video yang beredar, api dengan cepat menghanguskan bangunan tersebut, ditambah kondisi kayu dari rangka bangunan yang nampak sudah rapuh,” Pungkas AKP Singgih. (bang toy)

 75 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!