PEMERIKSAAN KESEHATAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI KOBAR SUDAH SELESAI DI RSUD SULTAN IMANUDIN

PEMERIKSAAN KESEHATAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI KOBAR SUDAH SELESAI DI RSUD SULTAN IMANUDIN

indopers.net | PANGKALAN BUN/ KOTAWARINGIN BARAT ( Kalteng) – Direktur RSUD Sultan Imanudin, dr. Fachrudin, menyampaikan kepada awak media bahwa setelah tahap pemeriksaan kesehatan selesai, pihak rumah sakit akan menggelar rapat pleno bersama tim dokter. Hal tersebut diungkapkannya usai menggelar jumpa pers. 1 September 2024.

Menurut dr. Fachrudin, rapat pleno tersebut bertujuan untuk mengoreksi dan membahas secara keseluruhan hasil pemeriksaan kesehatan. Jika dari hasil pemeriksaan ditemukan bahwa ada bakal calon bupati atau wakil bupati yang kondisi kesehatannya kurang baik dalam item tertentu, maka hasil rapat pleno akan disampaikan kepada KPU Kabupaten Kotawaringin Barat,

“Hari ini ada 12 item pemeriksaan, termasuk tes fisik yang dilakukan oleh 12 dokter spesialis dan 3 dokter penunjang,” ujarnya.

Dokter spesialis yang bertugas dalam pemeriksaan ini didatangkan dari Semarang dan Palangkaraya, termasuk dokter spesialis jantung dan pembuluh darah, urologi, serta ortopedi.

“Pada prinsipnya, seluruh bakal pasangan calon sudah siap menjalani seluruh proses pemeriksaan. Hasilnya akan kami serahkan kepada tim dokter setelah rapat pleno,” kata dr. Fachrudin.

Sementara itu, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kobar, Nurhidayah dan Suyanto, mengharapkan doa dari masyarakat Kobar agar selalu diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga bisa menjalani tahapan Pilkada Kobar dengan baik.

“Alhamdulillah, saya dan Bapak Suyanto, kami berdua sejak tadi malam berpuasa sesuai anjuran tim dokter. Baru pukul 07.00 WIB kami diperbolehkan makan, kemudian dilanjutkan dengan tes darah,” terang Nurhidayah.

Di tempat lain, pasangan Rahmat Hidayat dan Eko Soemarno juga telah mengikuti petunjuk dokter sejak hari pertama, yakni tanggal 31 Agustus hingga 1 September 2024.

“Selama pemeriksaan berlangsung, kami merasa puas atas pelayanan tim dokter spesialis. Hari ini kami menjalani pemeriksaan fisik, setelah sebelumnya menjalani pemeriksaan psikologis dan tes narkoba,” ujar Rahmat.

Eko Soemarno menambahkan, “Alhamdulillah, kami berdua sehat. Mohon doa dari seluruh masyarakat Kobar agar tetap diberikan kesehatan serta kekuatan oleh Allah SWT untuk bisa melewati setiap tahapan Pilkada ini. (A.HDI / Herman).

 37 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!