Sesuai SOP Siapapun Yang Melintas P2U Akan Dilakukan Penggeledahan Badan Dan Barang

Sesuai SOP Siapapun Yang Melintas P2U Akan Dilakukan Penggeledahan Badan Dan Barang

indopers.net | Sampit (Kalteng) – Petugas P2U (Penjaga Pintu Utama) Lapas Sampit pastikan melaksanakan penggeledahan badan dan barang bawaan terhadap orang yang melintasi P2U tidak terkecuali para pegawai.

Penggeledahan ini dilakukan dengan ketat untuk setiap pegawai yang memasuki area Lapas. Tujuan dari langkah ini adalah salah satu upaya Lapas Kelas IIB Sampit dalam memperkuat keamanan dan mencegah adanya barang terlarang atau barang yang dapat membahayakan keamanan Lapas yang masuk melalui P2U.

Salah satu petugas P2U, Dani Eko Prasetyo, menjelaskan bahwa mereka dilatih untuk melakukan pemeriksaan dengan cara yang efektif namun tetap menghormati martabat setiap individu. “Kami berusaha menjalankan tugas ini dengan penuh tanggung jawab. Ini demi keamanan bersama dan menjaga lingkungan kerja yang aman,” ungkap Dani.

Selain penggeledahan rutin, Lapas Kelas IIB Sampit juga terus melakukan berbagai langkah preventif lainnya untuk menjaga keamanan, termasuk pengawasan ketat terhadap pengunjung dan inspeksi berkala di dalam Lapas. Semua upaya ini merupakan bagian dari komitmen Lapas untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi proses pembinaan Warga Binaan.

(Umar k)

 104 total views,  2 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!