Warga Binaan Ubah Area Brandgang Jadi Bersih dan Penuh Tanaman Sayuran

Warga Binaan Ubah Area Brandgang Jadi Bersih dan Penuh Tanaman Sayuran

indopers.net | Sampit (Kalteng) – Setiap hari belasan warga binaan Lapas Sampit melaksanakan giat berkebun. Dibawah pengawasan staf Subsi Kegiatan Kerja Setyo Sukismo, Warga Binaan bersihkan dan penuhi area brandgang Lapas Sampit dengan tanaman sayur sayuran.

Sebelum memulai melaksanakan kegiatan berkebun para warga binaan ini terlebih dahulu diberi arahan oleh Setyo Sukismo, arahan terkait dengan teknis berkebun dan himbauwan agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan.

Kegiatan yang dilakukan hari ini meliputi membersihkan rumput-rumput liar dan sampah sampah plastik yang ada pada area sekitar branggang, penyiraman tanaman sayuran yang telah tumbuh dan mencangkul lahan untuk persiapan penanaman bibit sayur.

Dengan adanya kegiatan ini area brandgang yang sebelumnya tampak kumuh dan dipenuhi rumput liar, kini sudah terlihat bersih dan sebagian sudah di tumbuhi tanamam sayur sayuran.

Kalapas Sampit, Meldy Putera, menyatakan meskipun hasil produksi dari kegiatan bertanam sayuran ini tidak besar, tetapi kegiatan ini merupakan bagian penting dari pembinaan di dalam lapas. Baginya, program ini tidak hanya tentang produksi hasil pertanian, tetapi juga tentang membentuk karakter dan memberikan pelajaran tentang tanggung jawab serta kemandirian kepada warga binaan.

Sore harinya sebelum jam kerja pegawai berakhir para warga binaan ini kembali masuk kedalam kamar hunianya masing masing.

(Umar k)

 52 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!