CAP TANGAN TANDAI DEKLARASI ANTI PERUNDUNGAN DI SD NEGERI 1 TALUN KULON TULUNGAGUNG

CAP TANGAN TANDAI DEKLARASI ANTI PERUNDUNGAN DI SD NEGERI 1 TALUN KULON TULUNGAGUNG

indopers.net | Tulungagung (Jatim) –
SD Negeri 1 Talun Kulon Kecamatan Bandung melaksanakan kegiatan deklarasi anti Bullying/ Perundungan. Selain deklarasi, ada kegiatan Sosialisasi Pencegahan Dampak Buruk Rokok, Miras dan Penyalahgunaan Narkoba.
Jumat, 9/8/2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kanit Binmas Polesk Bandung, AIPTU Miftahul Muslimin,SH. BKTM Bripka Agung serta Babinsa Desa Talun Kulon.

Dalam pemaparannya, Kanit Binmas, AIPTU Mifathul mengajak para siswa untuk berinteraksi langsung dengan melemparkan beberapa pertanyaan dan telah disediakan hadiah bagi siswa yang berhasil menjawab.
Selain pemaparan, dalam kegiatan tersebut juga diputar cuplikan vidio terkait bahaya dan penyalahgunaan narkoba.

Kepala SD Negeri 1 Talun Kulon, Agung Nugroho,S.Pd.SD dalam sela kegiatan menyampaikan, ada beberapa rangkaian dalam sosialisasi kali ini.
Menurut Agung, sebelumnya ada kegiatan santunan anak yatim, sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat ( PHBS) yang dihadiri oleh Tim UPT Puskesmas Bandung.
Masih menurut Agung, dalam akhir kegiatan nanti ada pelaksanaan deklarasi anti perundungan dengan pembubuhan cap tangan yang dilaksanakan oleh seluruh guru dan juga para siswa.
Dalam akhir kegiatan, Agung berharap seluruh rangkaian kegiatan akan memberikan dampak yang positif untuk para siswa.

Diketahui,SD Negeri 1 Talun Kulon melaksanakan rangkaian kegiatan diantaranya sosialisasi bahaya rokok, miras, narkoba serta deklarasi dengan pembubuhan cap tangan.
Kegiatan ini diikuti oleh kepala sekolah, guru, siswa dan seluruh wali siswa.

Deklarasi anti-bullying adalah sebuah komitmen resmi yang diambil oleh individu, kelompok, sekolah, atau organisasi untuk melawan dan mencegah perilaku bullying. Dalam deklarasi ini, mereka menyatakan tekad mereka untuk menciptakan lingkungan yang aman, menghormati perbedaan, dan mendukung korban bullying.

Selain kegiatan cap tangan, sekolah juga menyelenggarakan sesi edukasi dan diskusi tentang bahaya bullying dan cara menghadapinya. Ini termasuk memberikan pengetahuan tentang bagaimana melaporkan kasus bullying dan mendapatkan bantuan.

Acara deklarasi anti-bullying ini merupakan langkah nyata dari SD Negeri 1 Talun Kulon untuk menciptakan lingkungan sekolah yang lebih baik dan lebih aman bagi seluruh siswa. Dengan adanya komitmen ini, diharapkan semua pihak dapat bekerjasama untuk menghapuskan tindakan bullying.
(lgeng)

 88 total views,  3 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!