Satgas TMMD Ke 121 Kodim 1210/Landak Bersama Dinkes Puskesmas Air Besar Lakukan Penyuluhan Stunting

Satgas TMMD Ke 121 Kodim 1210/Landak Bersama Dinkes Puskesmas Air Besar Lakukan Penyuluhan Stunting

indopers.net | Landak (Kalbar) – Selain pembangunan fisik, Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 Kodim 1210/Landak juga melaksanakan kegiatan penyuluhan stunting kepada masyarakat di desa Engkangin, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak Jumat (9/8/2024).

Dansatgas TMMD Ke 121 Kodim 1210/Landak Letkol Inf Hudallah menyampaikan, Tim Satgas TMMD bekerjasama dengan Dinkes hadir langsung ditengah masyarakat untuk mensosialisasikan mengenai percepatan penurunan stunting.

“Kami hadir ditengah masyarakat untuk membantu pemerintah daerah dalam mensosialisasikan stunting, untuk mempercepat program pembangunan nasional diantaranya yaitu sosialisasi tentang percepatan penanganan stunting”, ujarnya.

Dansatgas juga menambahkan, untuk menekankan penurunan stunting harus benar-benar dijalankan oleh seluruh pemangku kepentingan, hal ini agar target penurunan angka stunting nasional bisa segera tercapai.

Sementara itu Ludgardis Kese mewakili Kapuskesmas mengatakan TMMD Ke 121 Kodim 1210 Landak bekerjasama dengan dinas kesehatan yaitu dengan melakukan penyuluhan tentang stunting.

Ludgardis mewakili Kapuskesmas menjelaskan stunting merupakan masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu cukup lama.

Untuk hal ini perlu menjadi perhatian semua pihak terutama bagi para orang tua dalam memberikan asupan gizi yang cukup kepada ibu hamil dan anak-anak

Martina warga Desa Engkangin yang mengikuti kegiatan penyuluhan yang datang bersama anak balitanya merasa senang bisa mengikuti kegiatan tersebut. Ia turut berterima kasih kepada tim satgas TMMD yang telah peduli terhadap kesehatan masyarakat di desanya.

(Umar k/Pendim 1210/Ldk)

 31 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!