Trolling Kamar Hunian Jajaran Keamanan Lapas Sampit Cek Kondisi Pintu dan Teralis

Trolling Kamar Hunian Jajaran Keamanan Lapas Sampit Cek Kondisi Pintu dan Teralis

indopers.net | Sampit (Kalteng) – Sebagai langkah antisipasi dan deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban Jajaran keamanan Lapas Sampit rutin laksanakan kontrol keliling ke kamar hunian warga binaan. Pagi ini (Rabu, 07/08/2024) Mathali selaku Kasubsi Keamanan didampingi petugas blok melaksanakan trolling.

Kontrol keliling atau yang akrab dengan istilah Trolling, merupakan agenda wajib jajaran pengamanan di Lapas maupun Rutan. Sesuai dengan Permenkumham No. 33 Tahun 2015 tentang Pengamanan Pada Lembaga Pemasyarakatan Dan Rumah Tahanan Negara, Kontrol adalah serangkaian kegiatan pemeriksaan dan pengendalian secara seksama terhadap sasaran pelaksanaan tugas pengamanan. Ini adalah salah satu kegiatan dalam rangka Pencegahan Gangguan Keamanan dan Ketertiban pada Lapas atau Rutan.

Troling kali ini Kasubsi Keamanan Lapas Sampit, Mathali mengajak serta 3 orang CPNS Lapas Sampit untuk kontrol keadaan kamar hunian warga binaan. Fokus kontrol keliling kali ini adalah cek kondisi pintu, jendela dan teralis kamar hunian warga binaan. Berbekal tongkat kayu, Mathali bersama para CPNS dengan seksama memeriksa kondisi pintu dan jendela besi serta teralis belakang di kamar kamar hunian para warga binaan.

Menanggapi kegiatan troling yang rutin dilaksanakan jajaran keamanan ini Kalapas Sampit Meldy Putera mengapresiasi jajaranya. “Saya tegaskan untuk tetap waspada dalam keadaan apapun, selalu laksanakan trolling rutin dan deteksi dini untuk mencegah gangguan kamtib terutama pelarian. Memanifestasikanlah tugas sesuai dengan SOP, Terapkan prinsip Waspada Jangan-Jangan dan tetap semangat dalam menjalankan tugas”, pungkas Meldy Putera.

Dalam kesempatan ini, Mathali turut menyampaikan betapa pentingnya pelaksanaan kegiatan trolling. “Trolling merupakan sebuah kegiatan yang wajib dan harus dilaksanakan oleh petugas Lapas sebagai salah satu bentuk deteksi dini guna meningkatkan rasa kewaspadaan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban”, tuturnya.

(Umar k)

 50 total views,  2 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!