TIM SAR GABUNGAN TEMUKAN JASAD IDAT MENGAPUNG DISUNGAI BARITO

TIM SAR GABUNGAN TEMUKAN JASAD IDAT MENGAPUNG DISUNGAI BARITO

indopers.net | Barito Selatan (Kalteng) – Rabu (31/07/2024) pukul 02:40 WIB Tim SAR Gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia kurang lebih 150 meter dari tempat kejadian musibah

Diketahui sebelumnya korban an. Idat (39) warga Kel. Bangkuang Kec. Karau Kuala Barito Selatan pergi mencari ikan menggunakan perahu klotok pada Senin (29/07/2024) pukul 09.00 WIB kemudian petugas keamanan PT. MGM menemukan perahu mengapung ditengah Sungai Barito dan diduga korban terjatuh ke Sungai.

Setelah mendapat informasi tersebut dari BPBD Kab. Barito Selatan, AA. Ketut Alit Supartana selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya langsung menerjunkan satu SRU (Search and Rescue Unit) menuju lokasi musibah.

“Kami telah berkoordinasi dengan instansi terkait yang ada dilokasi musibah, dan memberangkatkan satu SRU untuk melakukan pencarian.” Ungkap Alit.

Hari ketiga Pencarian, Usaha Tim SAR Gabungan membuahkan hasil,

Mahdi selaku Koordinatir Lapangan Tim Rescue KPP Palangka Raya Mengatakan “Korban ditemukan mengapung dalam keadaan meninggal dunia dan Selanjutnya korban dievakuasi ke Rumah Duka. Kemudian diserahkan ke pihak Keluarga” ucapnya.

“Dengan telah ditemukannya korban, dan d evakuasi ke rumah Duka Operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. Dan saya juga sangat mengapresiasi terhadap kerja keras Tim SAR Gabungan hingga korban berhasil ditemukan.” Tutup Alit.

Unsur SAR yang terlibat dalam pencarian antara lain Tim Rescue KPP Palangka Raya, Polsek Karau Kuala, Koramil 1012-01/Karau Kuala, BPBD Barito Selatan, Satpol PP, Polsek Bengkuang, Dishub Karau Kuala, PT. MGM, keluarga korban dan masyarakat sekitar.(A. Hadi)

 49 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!