Penuh Kehangatan, WBP Lapas Sampit Terima Kunjungan Dari Keluarga

Penuh Kehangatan, WBP Lapas Sampit Terima Kunjungan Dari Keluarga

indopers.net | Sampit (Kalteng) – Kunjungan dari keluarga tahanan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB di jalan Pramuka kelurahan, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (29/07/2024).

Kunjungan keluarga bagi para Warga Binaan adalah momen yang dinantikan setiap minggunya. Setiap warga binaan mendapatkan kesempatan sesuai dengan jadwalnya. Setiap hari Senin hingga sabtu sementara Rabu dan minggu libur, Warga Binaan Lapas Kelas IIB Sampit berkesempatan bertemu dengan keluarga mereka dalam suasana penuh kehangatan, kebahagiaan dan harapan.

Jadwal kunjungan diatur berdasarkan huruf awalan nama para Warga Binaan seperti pada hari senin dengan huruf awalan A,B,C,D lalu berlanjut ke hari berikutnya dan huruf selanjutnya. Waktu kunjungan untuk masing-masing WBP yaitu 15 menit.

Kunjungan ini menjadi ajang untuk saling berbagi cerita, meneguhkan komitmen untuk memperbaiki diri, serta membangun kembali hubungan dengan keluarga yang menjadi pilar kekuatan moral bagi mereka.

Kepala Lapas, Bapak Meldy Putera, mengungkapkan pentingnya kegiatan ini dalam mendukung proses rehabilitasi sosial. “Kunjungan keluarga memberikan dampak positif yang signifikan bagi psikologis dan motivasi para WBP. Mereka merasa dihargai dan didukung untuk berubah menjadi individu yang lebih baik,” ujarnya.

Proses kunjungan ini berlangsung tidak hanya sekadar melepas kangen, tetapi juga menjadi bagian penting dalam proses rehabilitasi dan reintegrasi sosial para Warga Binaan. Para Warga Binaan berinteraksi dengan keluarga, memperkuat ikatan batin, serta mendapatkan dukungan moral yang sangat dibutuhkan untuk menjalani masa tahanan mereka dengan lebih baik. Dengan adanya kegiatan kunjungan ini, diharapkan mereka dapat kembali berkontribusi positif bagi masyarakat setelah menyelesaikan masa hukuman mereka.(Umar k)

Humas Lapas Sampit.

 675 total views,  2 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!