Semarakkan HUT RI Ke – 79, Dandim 1016/Plk Hadiri Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih

Semarakkan HUT RI Ke – 79, Dandim 1016/Plk Hadiri Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih

indopers.net | Palangka Raya (Kalteng) – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), ke – 79 tahun 2024, Dandim 1016/Plk Letkol Arh Jimmy Hutapea,S.E. menghadiri acara Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih sekaligus senam bersama di Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Minggu (28/7/2024).

Dalam sambutan Gubernur Kalteng yang dibacakan oleh Plh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Akhmad Husain menyampaikan bahwa Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih ini digelar untuk menyemarakkan HUT ke-79 Kemerdekaan Indonesia, sekaligus untuk menggugah semangat nasionalisme dan rasa cinta tanah air, semua warga negara, baik orang tua, dewasa, generasi muda, maupun anak-anak.

Lebih lanjut disampaikan, pembagian Bendera Merah Putih ini mengingatkan pentingnya  untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, dengan tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras, golongan, pemikiran, dan status kedudukan sosial ekonomi, agar keutuhan bangsa dan negara kita tetap selalu terjaga, tidak terpecah belah.

“Jumlah bendera yang akan dibagikan sebanyak 49.100 lembar, saya minta agar pembagiannya benar-benar terdistribusi dengan baik ke masyarakat Kalimantan Tengah, untuk kemudian nantinya dapat dipasang dan dikibarkan secara serentak, mulai dari tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2024,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1016/Plk Letkol Arh Jimmy Hutapea,S.E, yang turut hadir mengharapkan dengan gerakan pembagian bendera merah putih tersebut akan menimbulkan semangat berbangsa dan bernegara serta menghargai perjuangan para pejuang kemerdekaan.

(Umar k)

 319 total views,  2 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!