Desa Kenongorejo Ngawi Bangun Jalan Paving Di Dusun Nongo.

Desa Kenongorejo Ngawi Bangun Jalan Paving Di Dusun Nongo.

indopers.net | Ngawi (Jatim) – Pemerintah Desa Kenpngo melaksanakan Pembangunan Infrastruktur Jalan Lingkungan Paving Blok Dusun Nongo RT. 004 RW 003 dengan Volume : psnjang 165 m x lebar 2,6 m yang bersumber dari Anggaran Dana Desa ( ADD ) Kabupaten Tahun Anggaran 2024 Desa Kenongorejo Kecamatan Btingin Kabupaten Ngawi.

Untuk membangun suatu jalan yang baru, tentu akan memerlukan metode efektif dalam perancangan agar diperoleh hasil yang terbaik dan ekonomis. Pembangunan jalan bukan hanya pada jalan raya saja, akan tetapi bisa juga pada lingkungan perumahan yang bertujuan untuk mencapai kelancaran jalan dalam melakukan kegiatan, terutama dapat menciptakan suasana yang nyaman dan asri serta menunjang perekonomian masyarakat dilingkunganya.

Warga Dusun Nongo khususnya RT 004 dan RW 002 berterima kasih kepada Pemerintah Desa ( Pemdes ) Kenongorejo Kecamatan Bringin karena sudah membangun jalan paving ysng dulunya brrupa tanaah bebatuan sekarang menjadi jalan yang baik mudah mudahan Desa Kenongorejo mengedepankan dan memprioritaskan krpentingan masyarakat Desa Kenongorejo kususnya, kata salah satu tokoh masyarakat Dusun Nongo yang tak mau disebuy identitasnya. Lebih lanjut beliau menyampaikan, sebelum dibangun paving jalan tersebut selalu menjadi kendala sehingga anak-anak yang akan berangkat sekolah selslu telat. Namun setelah di paving segala aktivitas warga masyarakat yang melalui jadi tidak terkendala lagi.

Setelah akses jalannya membaik, maka aktivitas warga pun menjadi lancar. Sebab, akses jalan menjadi faktor penting dalam distribusi hasil pertanian dan menjadi urat nadi perekonomian masyarakat di Desa Kenongorejo kususnya Dusun Nongo RT 004 RW 002.

Pembangunan insfratruktur desa memang saat ini belum maksimal, lantaran keterbatasan anggaran. Oleh karenannya, pembangunan dilakukan secara bertahap.

Harapan dari pemerintah Desa Kenongorejo, dengan dilaksanakannya pembangunan paving tersebut, semoga bisa mempermudah transportasi masyarakat desa, meningkatkan perekonomian masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, warga juga diharapkan ikut berpartisipasi untuk tetap menjaga kondisi jalan agar selalu layak dilalui” ucap Kepala Desa Kenongorejo Mbh Parman. (rin)

 47 total views,  2 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!