Pasutri di Cempaga Kabupaten Kotawaringin Timur Nekat Bobol Toko di Siang Bolong

Pasutri di Cempaga Kabupaten Kotawaringin Timur Nekat Bobol Toko di Siang Bolong

indopers.net | Kotim (Kalteng) – Aksi pencurian kembali terjadi di wilayah hukum Polsek Cempaga (Polres Kotim) yang terjadi di sebuah toko kelontong milik Kardono di Desa Rubung Buyung, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, Jum’at (12/7/2024).

Aksi pencurian ini terjadi pada siang bolong ketika umat Islam sedang menunaikan ibadah sholat Jum’at sekitar pukul 11.50 WIB. Dengan memanfaatkan situasi yang sepi, pelaku nekad menjalankan aksinya dengan membobol bagian belakang toko dan berupaya mengambil sejumlah barang dan uang yang berada di toko tersebut.

Jarak antara rumah Kardono dengan tokonya tidak begitu jauh, waktu itu ia menutup tokonya untuk pulang ke rumahnya sebentar. Sesudah menutup toko langsung pulang ke rumahnya dan tidak beberapa lama di telpon oleh anaknya bahwa melihat ada orang di toko miliknya dengan menggunakan mobil Brio Putih dengan nomor Polisi KH 1621 NJ, mendengar telpon tersebut ia langsung menuju tokonya dan mendapati seorang lelaki yang sedang membawa barangnya masuk ke mobil.

Ketika dijumpai media ini pemilik toko Kardono (45) menjelaskan,”Saat melihat kehadiran saya, pelaku langsung membuang barang yang ingin dicurinya keluar dari mobil, dan langsung tancap gas kabur menuju arah Sampit, saya langsung kejar sampai ke Desa Patai dan mobilnya berhenti karena saya pepet”” ungkap Kardono.

“Lebih lanjut, Dono nama panggilan korban membawa pelaku kembali ke tokonya lagi di Ruwung Buyung, di situlah pelaku mengakui perbuatannya yang sebelumnya berusaha berkilah cuma ingin kencing singgah di toko tersebut. Dari aksi pencurian ini Dono mengaku ada 2 dus barang yang gagal dicuri oleh pelaku, barang tersebut rokok sekitar 5 slop dan barang-barang lainnya serta uang sekitar Rp 1,000,000,

Warga berinisiatif menghubungi Polsek Cempaga untuk mengamankan pelaku, pada saat pelaku dimasukan ke mobil petugas. Warga geram dan menghadiahkan bogem mentah kepada kedua pelaku, tapi untung saja petugas dengan sigap mengamankan kedua pelaku dari amuk masa,”jelasnya.

Kapolsek Cempaga Iptu M. Rochim, S.Sos, membenarkan ada mengamankan pelaku pencurian dari TKP Desa Ruwung Buyung, Pelaku tersebut merupakan sepasang suami istri, yang pria berinisial Jm (30) Warga Desa Cempaka Mulai Barat, sedangkan istrinya berinisial LA (30) Warga Kota Besi Hulu.

“Iya benar kami sudah mengamankan kedua pelaku dan saat ini masih dilakukan introgasi oleh penyidik kami”ungkap Kapolsek Cempaga M Rochim. Kami juga masih menunggu hasilnya, mengingat pelaku ini banyak melakukan pencurian di beberapa daerah di wilayah hukum Polres Kotim, apakah akan langsung dilimpahkan ke Polres atau tidak,

Barang bukti yang sudah diamankan berupa sebuah mobil jenis Honda Brio warna putih sebagai kendaraan pelaku untuk menjalankan aksinya, mobil tersebut disewa oleh pelaku di sebuah rental mobil di jalan Wengga kota Sampit,”Pungkasnya.

(Umar k/Cn)

 1,837 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!