Secara Resmi Bupati Kotim Membuka MTQ Tingkat Kabupaten Ke-55 Tahun 2024

Secara Resmi Bupati Kotim Membuka MTQ Tingkat Kabupaten Ke-55 Tahun 2024

indopers.net | Kotawaringin Timur (Kalteng) – Secara Resmi Bupati Kotim Membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Ke-55 di Lapangan Persada jalan H. Darlan Umar Kelurahan Basirih Hilir, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, Minggu malam (7/7/2024).

Dalam pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ini dihadiri Bupati Kotim H. Halikinnur, S.H., M.M., Ustadz Sholeh Mahmoed Nasution (Solmed), Sekda Kotim, Forkopimda, Camat se-kabupaten Kotim, Kodim 1015-01/Samuda, TNI AL Samuda, Polres Kotim, Polairud Marnit Samuda,Tokoh Agama, Tokoh Adat, Ormas, Masyarakat dan para tamu undangan lainnya.

Dalam Sambutannya, Bupati Kotim mengucapkankan selamat bertanding kepada para kafilah dan berpesan mengajak seluruh masyarakat untuk terus mengamalkan nilai-nilai Al-Qur’an secara konsisten dan berkelanjutan. Karena hal tersebut akan menjadi point penting dalam upaya mencetak masyarakat yang beriman, berkarakter dan bertaqwa. “Namun penanaman nilai Qur’ani dalam kehidupan masyarakat tidak cukup dengan retorika dan pelaksanaan MTQ ini saja, akan tetapi perlu aksi nyata dari seluruh komponen masyarakat,” sebutnya.

Dikesempatan itu, Bupati juga menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur sudah bergerak maju dalam membangun negeri yang dibuktikan dengan berbagai prestasi, serta telah melaksanakan secara keseluruhan program unggulan berbagai program pembangunan lain di semua bidang. Termasuk program infrastruktur yang secara bertahap akan terus dilaksanakan.

“Untuk tahun 2024 ini, Kecamatan se-kotim akan kita laksanakan peningkatan dan perbaikan kalan jalan menuju desa disekitar kecamatan, pembangunan prasarana fasilitas umum perumahan pemukiman, pemasangan penerangan jalan umum di jalan baru, revitalisasi dan pengembangan Mesjid, optimalisasi saluran drainase, peningkatan kegiatan-kegiatan di sektor pendidikan, kesehatan, pertanian, perhubungan, sosial dan sektor-sektor lainnya,” ujar Halikinnur.

Beliau juga menjelaskan terkait pembangunan trowongan Mentaya yang menjadi ikon kota Sampit, rencana pembuatan jembatan Sampit-Mentaya Seberang, yang telah menjadi isu besar di tengah-tengah masyarakat.

Saat ini kami bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, akan terus menggejar ketertinggalan pembangunan jembatan dan peningkatan jalan yang menjadi idaman kita bersama. Alhamdulillah, semua persyaratan untuk pembangunannya telah terpenuhi. Saat ini pun kita telah masuk dalam proses pelaksanaan, sembari menunggu skema pendanaan yang akan ditetapkan oleh Pemerintah Pusat nantinya,” jelasnya.

Menurutnya, berbagai hal untuk menjaga marwah daerah, memajukan dan mensejahterakan masyarakat tentu perlu dukungan dari semua pihak. Sehingga Kabupaten berjuluk Habaring Hurung ini dapat ditumbuh-kembangkan secara berkelanjutan dalam mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Maju dan Sejahtera.

Selain itu, Bupati juga berpesan kepada seluruh elemen agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas, supaya tetap aman dan kondusif. Mengingat saat ini telah memasuki tahapan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotim.

“Kami juga berharap agar masyarakat lebih berhati-hati, jangan termakan berita hoaks yang dapat menjadikan kita terpecah belah, tetap jaga persatuan dan kesatuan. Yang tak kalah pentingnya juga mari kita sukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotim dan Pilgub Kalteng dengan mendatangi TPS serta menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 November mendatang. Karena satu suara bapak/ibu sangat berharga bagi daerah ini. Mari kita songsong Pilkada Kabupaten Kotim ini dengan penuh kegembiraan, keceriaan dan penuh persahabatan,” tutupnya.

(Umar k)

 505 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!