Tasyakuran Kelulusan Siswa- Siswi SD Negeri Kedungwilut Tulungagung Dibarengi Dengan Pentas Seni Dan Panen Karya

Tasyakuran Kelulusan Siswa- Siswi SD Negeri Kedungwilut Tulungagung Dibarengi Dengan Pentas Seni Dan Panen Karya

indopers.net | Tulungagung (Jatim) –
Sekolah Dasar Negeri Kedungwilut Kabupaten Tulungagung menggelar tasyakuran kelulusan dan pelepasan siswa. Kegiatan ini dibarengi dengan pentas seni dan panen karya para siswa.

Tasyakuran ini sebagai bentuk tanda syukur atas keberhasilan para siswa selama.6 tahun dalam menuntut ilmu. Tanggung jawab para guru selama ini tibalah untuk diserahkan kembali kepada para orang tua siswa.

Sementara untuk kegiatan panen karya adalah sebagai bentuk nyata karya para siswa selama pembelajaran. Dalam menghasilkan karya, para siswa diberikan kebebasan dan kemandirian sesuai dengan minat dan bakatnya.

Diketahui, SD Negeri Kedungwilut telah melaksanakan tasyakuran kelulusan dan pelepasan siswa, Kegiatan tersebut dihadiri oleh Korwil UPASP Kecamatan Bandung, Djinoto,S.Pd.Sd bersama Drs. Musawir,M.Si.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa, wali siswa, komite dan juga guru, kegiatan pentas seni dan panen karya siswa.
Panen Karya merupakan rangkaian puncak kegiatan dari Implementasi Kurikulum Merdeka dan ajang yang menggabungkan kebudayaan tradisional melalui pentas seni dan juga dengan berbagai hasil keterampilan siswa. Melalui kolaborasi ini, siswa mendapatkan kesempatan untuk memperkaya pengetahuan mereka tentang kebudayaan lokal serta mengembangkan keterampilan mereka. Dengan melibatkan semua peserta didik.
(lgeng)

 98 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!